Home News Update TKI Asal Solo, Berhasil Dimakamkan di Tanah Air

TKI Asal Solo, Berhasil Dimakamkan di Tanah Air

Suasana jelang pemakaman Sri Maryani.

SOLO, 22/6 (BeritaJateng.net) – Jenasah tenaga kerja wanita (TKW) asal Solo, Sri Maryani (40) yang meninggal akibat tabrak lari di negeri Jiran Malaysia tiba dirumah duka di Jl Pelatuk RT 3/RW 4 Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/6/2016) malam kemarin.

Sebelumnya, Sri Maryani yang bekerja Malaysia sebagai kedi golf di Club Rahman Putra Kuala Lumpur Malaysia sikabafkan menjadi korban tabrak lari dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pengobatan University Malaya (PPUM) Malaysia hingga akhirnya meninggal dunia.

Hari ini, Rabu (22/6/2016) jenasah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Bonoloyo Kadipiro, Banjarsari, Solo. Sebelum dimakamkan, sesuai tradisi Jawa, keluarga termasuk empat anaknya yakni Bagus Riyanto (22), Diah Ayu Citra Resmi (19), Rama Bahtiar Putra (15) dan Kunti Tri Ayudewi (11) melakukan upacara brobosan (berjalan dibawah peti jenazah sebelum diberangkatkan).

Suasana haru menyelimuti suasana rumah duka keluarga Sri Maryani, saat melihat keempat anak Sri Maryani memberi penghormatan terakhir pada jenasah ibunya.

Sementara itu adik kandung Sri Maryani, Sriyono mengaku keluarga lega akhirnya jenasah Sri bisa dibawa kembali dan di makamkan di kampung halamannya.

“Terima kasih pada pemerintah (KBRI) jenasah kakaknya bisa dipulangkan, tanpa biaya,” ucap Arif di Solo, Rabu (22/6/2016).

Keluarga juga merasa bersyukur, pada seseorang tidak dikenal yang sudah melunasi biaya rumah sakit saat kakaknya dirawat di Malaysia sebesar Rp 70 juta.

Akhirnya Sri Maryani bisa dimakamkan diantara jenasah keluarganya meski tidak berdekatan sesuai sengan keinginan terakhirnya karena tidak adanya lahan lagi di sekitarnya.

“Semula mau dimakamkan di dekat saudara yang lain. Tapi tak ada lahan kosong di sana,” pungkasnya. (Bj24).