Home News Update TK AL Firdaus Gelar Doa Bersama Untuk Tolikara

TK AL Firdaus Gelar Doa Bersama Untuk Tolikara

IMG_20150725_092103

Semarang, 25/7 (BeritaJateng.net) – TK. AL Firdaus menggelar doa bersama untuk redamnya perselisihan lintas agama yang terjadi di Tolikara Papua.

Doa bersama yang diadakan bersamaan dengan acara Silahturahmi dan Halal bi halal di Masjid Jami’ Jatisari Mijen Semarang ini diikuti seluruh murid PAUD dan TK AL Firdaus.

Kepala Sekolah AL- Firdaus, Kundari Ari menyampaikan dengan digelarnya acara tersebut diawali dengan perkenalan guru-guru kepada para murid pada awal masuk ajaran baru.

“Kemudian kita lanjutkan dengan berdoa bersama untuk toleransi atas terjadinya pembakaran masjid di Tolikara Papua. Sebab di sini banyak juga orang tua murid yang berbeda agama dan ada juga yang bule, ada juga yang keturunan tionghoa agar saling rukun beragama,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mengisi kegiatan dengan belajar bahasa Arab melalui lagu yang dipandu oleh Abi Shofi.

“Kita mengajarkan bahasa arab dengan memakai lagu anak-anak, agar mereka tak harus mempelajari ataupun mengikuti lagu-lagu orang dewasa,” jelasnya.

Selanjutnya diisi dengan memberikan cerita dongeng idul fitri melalui gambar yang dipandu oleh Kak Kempo sebagai pengajarnya.

“Karena ini merupakan tahun ajaran baru dan banyak murid baru, kita menceritakan dongeng agar murid-murid mandiri, jika ditinggalkan orang tua saat sekolah tak perlu menangis dan menjadi lebih senang bersekolah,” ucapnya.

Untuk acara terakhir dilakukan pula salam-salaman untuk mempererat tali silahturahmi antara guru, murid dan orang tua murid.(BJ06)