Home Life Style Tips Hijab Untuk Pesta Perkawinan

Tips Hijab Untuk Pesta Perkawinan

Salah satu MUA dan model asal Semarang

Semarang, 24/4 (BeritaJateng.net) – Banyak sekali model hijab untuk pesta perkawinan yang bisa Anda kreasikan saat pergi ke acara pesta perkawinan teman, kerabat, ataupun saudara. Berhijab saat ini bukan lagi dikategorikan sebagai penutup aurat dengan model yang kaku dan itu-itu saja. Tetapi, gaya berhijab kini lebih bervariasi seiring dengan perkembangan dunia fashion masa kini yang semakin luas.

Dalam berhijab, tentunya kita harus lebih memperhatikan segi kesopanan agar fungsi dari hijab itu sendiri tidak hilang. Percuma dong, jika kita berhijab tapi tidak menutup aurat dengan leher terbuka? Jadi, kita harus tetap memperhatikan syar’i agama yang ditetapkan oleh agama Islam tentunya.

Model-model hijab pesta perkawinan biasanya lebih terkesan formal dan elegan dengan tambahan aksesoris bros-bros cantik. Selain itu juga disesuaikan dengan busana muslim yang akan dikenakan. Sehingga paduan antara busana dan hijab lebih ideal dan elegan untuk Anda.

Sebenarnya, Anda sendiri bisa mengaplikasikan berbagai kreasi gaya berhijab untuk pesta pernikahan sesuai keinginan Anda. Ada berbagai macam model ataupun gaya berhijab yang tepat digunakan saat pergi ke acara pesta dengan menggunakan hijab pesta instan, hijab segi empat, maupun pashmina.

Jika Anda bingung mengaplikasikan model berhijab ketika pergi ke pesta pernikahan, berikut ini tutorial model hijab untuk pesta perkawinan.

KERUDUNG PESTA GAYA KEONG

Kerudung keong ini seringkali digunakan sebagai model hijab untuk pesta perkawinan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Siapkan kerudung segiempat lalu dilipat menjadi berbentuk segitigaSetelah itu, pakaikan diatas kepala dan kaitkan bagian kedua ujung jilbab pada belakang tengkuk.Siapkan kerudung lainnya, lalu lipatkan lagi menjadi segitiga dan lipat kerudung hingga berbentuk bando. Setelah itu, tempatkan dibagian atas kerudung yang pertama lalu ikatkan lagi di bagian belakang tengkuk.

Setelah itu, ketiga ujung jilbab Anda ambil dan pilin-pilin secara bersamaan.Bentuk pilinan kerudung tadi hingga seperti keong, kemudian kaitkan tepat dibagian bawah telinga menggunakan jarum pentul.Sisa dari ujung jilbab kemudian dilingkarkan kebagian leger lalu selipkan ujungnya ke bagian belakang, agar tidak mudah lepas sematkan menggunakan jarum pentul.

KERUDUNG PESTA GAYA TURBAN

Kreasi model jilbab pesta selanjutnya adalah dengan mengkreasikan jilbab berbentuk turban. Adapun tutorial cara mengkreasikannya adalah sebagai berikut:

Gunakan terlebih dahulu dalaman kerudung atau ciput ninja sebelum Anda mengenakan jilbab. Lalu pilih kerudung berbentuk scarf yang warnanya senada dengan busana yang Anda kenakan.

Setelah itu, pakaikan di bagian atas kepala, dimana kedua ujung kerudung sama panjang. Lalu ambil sisi kiri kerudung ke bagian bahu kanan, kemudian tempatkan di bagian atas kepala. Setelah itu, putar kembali ke belakang kepala, setelah itu balikkan lagi ke bagian pundak kanan.

Agar terlihat lebih rapih, perhatikan sisi kiri dan kanannya lalu rapikan. Lalu sisa dari scarf sebelah kiri yang telah Anda tempatkan di bagian pundak kanan, putarkan kembali untuk melingkari sisi bagian yang panjang. Setelah itu, tarik kedua sisi tersebut agar membentuk sebuah ikatan.

Ambil sisi bagian yang panjang dari scarf tadi lalu bawa ke bagian belakang. Setelah itu, tempatkan dengan melebarkannya di bagian atas kepala. Kemudian, sematkan dengan jarum pentul di bagian tengah agar lebih kuat. Lalu, sematkan juga di bagian kiri dan kanannya menggunakan jarum pentul.

Untuk mempercantik tampilan Anda, sematkan bros cantik sesuai dengan warna hijab dan busana yang dikenakan.

Nah, itulah bermacam-macam model hijab untuk pesta perkawinan berikut tutorialnya untuk Anda. Semoga bermanfaat! (Bj05)