Home Lintas Jateng Tingkatkan Kinerja, Polres Kendal Lakukan Mutasi Jabatan

Tingkatkan Kinerja, Polres Kendal Lakukan Mutasi Jabatan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Kendal, 4/6 (BeritaJateng.net) – Untuk menjaga dinamika dan penyegaran proses manajerial organisasi di intitusi kepolisian, beberapa jajaran perwira polisi yang bekerja lingkungan Polres Kendal dilakukan mutasi jabatan, yang berlangsung di ruang aula lantai dua Mapolres Kendal, Kamis (4/6).

Kapolres AKBP Widi Atmoko SIK mengatakan dengan adanya mutasi jabatan diharapkan kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan agar dapat berjalan secara efektif, seperti yang telah diamanahkan dalam undang-undang.

“Hal ini dimaksudkan agar terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi untuk mengukir prestasi dalam penugasan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, tugas dan wewenang Polri harus dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi serta moralitas yang tinggi. Sesuai visi dan misi dalam organisasi Polri untuk menjaga serta memberikan layanan terhadap masyarakat.

“Berbagai upaya pembenahan, saat ini sedang dilaksanakan dalam bingkai reformasi di institusi Polri, yang mana pada dasarnya bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” jelas AKBP Widi Atmoko SIK.

Lanjutnya, disadari bersama bahwa Polri menghadapi tantangan cukup besar dalam melaksanakan perubahan yang sedang dilakukan saat ini. Berbagai fenomena yang terjadi saat ini merupakan bagian dari proses perubahan.

“Maka itu yang harus disikapi secara arif dan bijaksana dengan mengedepankan kepentingan organisasi yang lebih luas, sehingga kita akan dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang harus dihadapi dengan baik,” terangnya.

Kapolres menambahkan, dalammenyikapi berbagai tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat tersebut, maka semakin jelas bahwa tugas Polri kedepan. Oleh karena itu diperlukan langkah-langkah serta penanganan yang cepat dan tepat.

“Salah satunya di tingkat Polsek,dalam satuan operasional kepolisianbukan hanya mendasarkan pada legitimasi formal, tetapi juga perlu mendapatkan dukungan dalam rangka pemecahan dan penanggulangan masalah sosial. Sebab Polsek adalahbasis deteksi dini,” tandasnya.

Sementara itu, jajaran perwira polisi yang mendapat mutasi jabatan tersebut yakni AKP Winarno Panji Kusumo sebelumnya menjabat Kasat Sabhara, kini mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Boja. AKP Harya Deka Dewa sebelumnya Kasubbaghukum Bagsumda Polres Kendal, kini menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Kendal.

Kemudian AKP Agustanto SH sebelumnya Kapolsek Boja, kini menjabat sebagai Kasubbaghukum Bagsumda Polres Kendal. AKP Drs Abdullah tadinya Kasat Intelkam Polres Kendal, kini mendapat tugas yang baru di Polres Semarang digantikan AKP Suwarno yang sebelumnya menjabat di Polres Demak.

Lalu, Kapolsek Kaliwungu AKP Ujang Syamsudin SH kini menjabat sebagai Kapolsek Limbangan. Dan AKP Satya Adi Nugraha yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satintelkam Polrestabes Semarang kini mengisi menjadi Kapolsek Kaliwungu. Sedangkan, Kapolsek Limbangan AKP Sri Sunarto kini pindah mendapat tugas yang baru yakni menjadi Paur I Siaga SPKT I Polda Jateng. (BJ19)