Home Headline Tim SAR Cari Warga Ngemplak yang Hanyut di Saluran Irigasi

Tim SAR Cari Warga Ngemplak yang Hanyut di Saluran Irigasi

259
Tim SAR Cari Warga Ngemplak yang Hanyut di Saluran Irigasi

Wonosobo, 2/12 (BeritaJateng.net) – Islahudin (60) warga Ngemplak RT 03/08 Kecamatan Kepil hanyut di saluran Irigasi Desa Ngemplak Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo sampai saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Kejadian bermula Sabtu (30/11/19) sore, korban sedang membersihkan saluran irigasi bersama anaknya. korban membersihkan saluran irigasi biar alirannya lancar tidak meluap ke kandang ayam milik korban, namun korban terpeleset hingga jatuh tenggelam,” ucap Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnaa Jateng memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Wonosobo Heri Sunandar memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai alat SAR air.

“Rencana operasi SAR dibagi menjadi 3 Search Rescue Unit (SRU) SRU 1 malaksanakan penyisiran dari Desa Tanjunganom sampai ngalian, SRU 2 dari Bendungan Dondong sampai bendungan Watu belah, Sedangkan SRU 3 Penyelaman disekitar bendungan Batu belah,” ucap Koordinator Basarnas Heri Sunandar

Saat ini, lanjutnya, kendala yang dihadapi oleh tim SAR gabungan banyaknya Kedung beserta aliran sungai bebatuan, aliran sungai dangkal sehingga tidak bisa menurunkan rafting hanya bisa melaksanakan penyisiran dengan jalan kaki.

“Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam melaksanakan Operasi SAR dan korban cepat ditemukan,” tutup Heri. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here