Home Lintas Jateng Tim Pansel Masih Lakukan Verifikasi Calon Sekda Solo

Tim Pansel Masih Lakukan Verifikasi Calon Sekda Solo

SOLO, 7/8 (BeritaJateng.net) – Bursa pemilihan Sekertaris Daerah kota Solo masih bergulir panjang. Panitia Seleksi (Pansel) Sekertaris Daerah kota Solo, Senin besuk akan mengumumkan hasil verifikasi administrasi para pendaftar calon Sekda.

Ketua Pansel Sekda, Anwar Hamdani menegaskan para kandidat calon Sekda yang akan diumumkan Senin mendatang selanjutnya lolos dan maju pada tahapan berikutnya. Setelah sebelumnya melalui tahapan verifikasi berkas dan persyaratan yang ditentukan.

“Kandidat calon Sekda yang lolos akan kita umumkan hasilnya pada Senin (8/8) pukul 13.00 WIB,” jelasnya di Solo Jawa Tengah.

Dipastikan pihak Pansel akan melakukan transparansi dan independensi dalam proses seleksi calon Sekda Solo. Dengan mengacu pada SK Walikota, bahwa kewenangan sepenuhnya berada pada tim pansel.

“Artinya hasil keputusan dari dari tim seleksi adalah final dan tidak bisa diganggu gugat,” papar Anwar.

Pasca keluarnya pengumuman calon yang lolos verifikasi administrasi langsung diberikan sosialisasi untuk tahapan seleksi berikutnya yang harus diikuti. Diantaranya uji kompetensi yang akan bekerja sama dengan UNS. Solo, juga pemaparan visi, misi para kandidat

“Dalam uji kompetensi itu hasilnya akan terlihat kemampuan dari masing-masing calon kandidat,” lanjutnya.

Untuk menjaga independensi itu, anggota tim pansel lima orang dari orang luar. Tiga dari akademisi, satu dari tokoh masyarakat dan satu dari perwakilan Pemprov Jateng. (Bj24)

Advertisements