Home News Update Tim Labfor Polda Jateng Lakukan Olah TKP

Tim Labfor Polda Jateng Lakukan Olah TKP

731
Petugas memeriksa kondisi terkini pasca terjadinya kebakaran.

SRAGEN, 20/4 (BeritaJateng.net) – Pasca terjadinya kebakaran Rabu (20/4/2016) sore kemarin, karyawan di Pabrik PT Rakabu Sejahtera milik Presiden Joko Widodo di liburkan sehari. Namun sejumlah anggota TNI/Polri tetap berjaga di lokasi kejadian.

Pabrik yang terletak di Dukuh Wonosari, Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen nampak dipasang police line di sekitar lokasi yang terbakar.

Nampak tim dari laboratorium forensik (Labfor) Polda Jateng yang dipimpin oleh AKBP Rini Pujiastuti sudah jadi dilokasi untuk mengikuti pelaksanaan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut AKBP Rini Pujiastuti, tim dari laboratorium forensik (Labfor) Polda Jateng memeriksa terkait kerusakan yang diakibatkan kebakaran hebat kemarin sore. Untuk nantinya akan dilakukan tindakan lebih lanjut dengan pemeriksaan barang bukti yamgvdi duga menjadi sumber terjadinya kebakaran.

“Kita baru memeriksa kerusakan bangunannya. Penyebab kebakaran belum diketahui. Tim belum bisa ambil barang bukti karena oven berada persis bangunan yang hampir roboh,” jelasnya kepada wartawan di Sragen, Rabu (20/4/2016).

Dituturkan Rini, dalam melakukan investigasi, pihak Puslabfor memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) sendiri. Di antaranya dengan memastikan kondisi TKP yang terbakar sudah padam 100 persen. Sedangkan pengambilan barang bukti oven tergantung dari kebijakan pemilik pabrik. Apakah akan diruntuhkan terlebih dahulu.

Sementara itu Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo menjelaskan saat ini pihaknya mulai memeriksa saksi yang mengerti benar awal terjadinya kebakaran.

“Masalah berapa jumlah saksi nanti sajalah. Yang pasti saksi itu mengetahui pasti awal mula api terlihat,” pungkasnya. (Bj24).

Advertisements