Home News Update Tim Evakuasi  Temukan Tujuh Pendaki Di Sekitar Sendang Drajat 

Tim Evakuasi  Temukan Tujuh Pendaki Di Sekitar Sendang Drajat 

Posko cemoro kandang
Posko cemoro kandang
Ilustrasi

Karanganyar, 29/7 (BeritaJateng.net) – Tujuh pendaki yang hilang kontak saat melakukan pendakian di gunung Lawu 25 Juli 2015 berhasil ditemukan dalam kondisi selamat di sekitar sendang Drajat pada  pada pukul 
16.20 WIB.

Salah satu anggota dari gabungan tim evakuasi dari Karanganyar Emergency Rifan Feir Nandhi menjelaskan bahwa ke tujuh pendaki, dua diantaranya anak-anak sudah ditemukan di sekitar lokasi Sendang Drajat. Persis dengan informasi yang disampaikan oleh pendaki lain yang kebetulan bertemu dengan mereka. 

Tujuh pendaki, yaitu Abdul (8 th), sasi (11th), refi (18 th), Maya (18 th), rizai (18 th), puput (18 th) dan Gabriel (18 th) diketemukan dalam kondisi selamat tidak kurang satu apapun.

“Iya benar, mereka sudah ditemukan tim pencari dalam kondisi selamat sekitar pukul 16.20 WIB di Sendang Drajat,” jelas Rivan yang ditemui di posko Ngargoyoso Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (29/7/2015) sore.

Saat ini, menurut Rifan, tim yang ada di atas sedang melakukan cek kondisi kesehatan para pendaki yang sempat hilang kontak. Setelah dinyatakan sehat, tim secara bertahap langsung membawa mereka turun ke bawah. 

“Karena lokasi ditemukan di Sendang Drajat tim akan turun melalui jalur Cemoro Kandang. Namun untuk sampai ke posko induk Cemoro Kandang jam berapa kita belum tahu. Namun pastinya keluarga masing-masing sudah di hubungi, ” jelasnya  Rifan. (BJ24)