Home Hukum dan Kriminal Tim Elang Bubarkan Pesta Miras dan Aksi Balap Liar

Tim Elang Bubarkan Pesta Miras dan Aksi Balap Liar

Tim Elang amankan sepeda motor pelaku balap liar

Semarang, 05/11 (Beritajateng.net) – Sekelompok pemuda yang tengah asik menikmati minuman keras di emperan ruko di Jalan Gajahmada, dibubarkan Tim Elang Polrestabes Semarang, semalam (05/11). Mereka diminta untuk melakukan push up, sebagai hukuman atas apa yang mereka lakukan.
Selain membubarkan para pemuda itu, Tim Elang juga membubarkan aksi kebut kebutan di Jalan Pahlawan. Seorang pelaku balap liar sempat melarikan diri dari sergapan petugas, dengan berusaha melarikan diri masuk ke pemukiman warga. Namun berkat kesigapan petugas, pemuda ini berhasil ditangkap kembali. Sedangkan sepeda motornya diamankan ke Mapolrestabes Semarang.

Petugas Tim Elang sergap pelaku Balap Liar
Petugas Tim Elang sergap pelaku Balap Liar

Tidak hanya itu, sejumlah kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi perlengkapan standar kendaraan, juga diamankan. Apalagi, ternyata kendaraan kendaraan ini juga tidak memiliki surat surat resmi sebagai bukti sah kepemilikan. Bahkan si pengendarapun tidak memiliki SIM, sehingga petugas terpaksa menyita kendaraan mereka.
Kegaiatan Tim Elang ini memang dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama tiga C, yaitu curas, curat dan curanmor. Patroli kota yang dilaksanakan Tim Elang ini, dilakukan nyaris setiap hari,sehingga dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal. (BJ/NG)