Home Lintas Jateng Tim 9 Tunggu Kehadiran PSSI

Tim 9 Tunggu Kehadiran PSSI

image
PSSI

Jakarta, 7/1 (Beritajateng.net) – Tim Sembilan bentukan pemerintah menunggu kehadiran PSSI setelah tim yang dikoordinatori oleh Oegroseno itu melakukan audiensi dengan pemangku kepentingan olahraga Indonesia lainnya terkait dengan pengawasan terhadapi induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

Anggota Tim Sembilan, Gatot S Dewa Broto, di Jakarta, Rabu, mengatakan pada pertemuan kedua ini pihaknya telah melakukan audiensi dengan empat pihak yaitu KONI, KOI, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Komite Informasi Publik (KIP).

“Rapat dilakukan secara maraton sejak pukul 13.30 WIB hingga malam ini. Audisensi dilakukan terpisah sehingga independen. Keempat pihak sangat kooperatif. Setelah ini kita menunggu kehadiran PSSI. Rencananya pekan depan,” katanya setelah selesai rapat di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Menurut dia, kehadiran PSSI sangat diperlukan karena menjadi obyek dalam permasalahan persepakbolaan saat ini. Pihaknya berharap induk organisasi sepak bola Indonesia itu bisa hadir dalam audisensi dengan Tim Sembilan yang beranggotakan dari berbagai kalangan mulai ahli hukum, mantan pemain hingga akademisi.

“Kami berharap PSSI bisa menjelaskan posisinya.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/dissertation-services.html

Jika ada masalah atau yang lain kita akan membantu menjelaskan kepada masyarakat. Jika mereka tidak hadir kami juga akan menjelaskan kepada masyarakat,” katanya menambahkan.

Selain melakukan audiensi dengan “stakeholder” olahraga Indonesia, Tim Sembilan yang di dalamnya terdapat mantan Duta Besar Indonesia di Swiss yaitu Joko Susilo ini juga berencana melakukan komunikasi langsung dengan pihak FIFA di Swiss.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/dissertation-writing-service.html

Pria yang juga Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora itu menjelaskan sesuai dengan jadwal yang ada selama Januari pihaknya akan melakukan audiensi dengan banyak pihaknya yang mempunyai kaitan dengan sepak bola Indonesia. Tahapan selanjutnya (Februari) akan melakukan analisa dan Maret akan melakukan finalisasi.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/professional-resume-help.html

“Hasil kerja Tim Sembilan dalam waktu sekitar tiga bulan ini akan dijadikan dasar oleh Menpora Imam Nahrawi untuk memberikan keputusan terkait dengan persepakbolaan nasional,” katanya.

Rencana Tim Sembilan untuk mengundang PSSI ini kemungkinan besar akan mendapatkan halangan karena hingga saat ini induk organisasi sepak bola Indonesia yang diketuai oleh Djohar Arifin Husin itu tidak mengakui keberadaan tim khusus yang salah satu tugasnya. mengawasi kinerja PSSI itu.

PSSI bahkan hanya ingin menjalankan program kerja sesuai dengan hasil Kongres Tahunan PSSI di Hotel Borobudur Jakarta beberapa waktu lalu yang salah satunya pembentukan tim sinergis yang salah satu tugasnya akan menampung masukan dari “stakeholder” di luar PSSI.(Ant/Bj02)