Home Lintas Jateng Tiket Arus Balik Semua Kereta Api ke Jakarta Habis

Tiket Arus Balik Semua Kereta Api ke Jakarta Habis

Purwokerto, 11/7 (BeritaJateng.net) – Tiket kereta api (KA) dari Purwokerto ke Jakarta hingga H+10 Lebaran atau hingga habis masa angkutan Lebaran sudah ludes terjual. Bahkan sampai dengan tanggal 18 Juli 2016, tiket semua KA ke Jakarta juga sudah habis.

Pihak Daop V Purwokerto sampai memasang pengumuman habisnya tiket ke Jakarta di Stasiun Purwokerto. Tiket ke Jakarta baru tersedia kembali untuk keberangkatan tanggal 19 Juli.

Humas Daop V Purwokerto, Ixfan Henriwintoko, mengatakan, arus balik di Stasiun Purwokerto dan stasiun lainnya di wilayah Daop V sudah mulai pada H+2 kemarin. Pembelian tiket arus balik juga sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya, sehingga tiket keberangkatan KA ke Jakarta dari Stasiun Purwokerto sudah habis terjual hingga tanggal 18 Juli.

“Untuk keberangkatan dari Stasiun Purwokerto ini selalu penuh dan tiket habis terjual,” katanya.

Data keberangkatan penumpang pada hari Sabtu (9/7) di Stasiun Purwokerto mencapai 5.966 penumpang, kemudian dari Stasiun Kroya ada 1.599 penumpang yang diberangkatkan. Dan dari Stasiun Kutoarjo ada 7.033 penumpang. Sehingga total ada 21.014 penumpang yang berangkat ke Jakarta dari 13 stasiun Daop V Purwokerto.

Sementara untuk hari Minggu (10/7), hingga pukul 09.00 WIB, sudah ada 18.651 penumpang yang berangkat ke Jakarta. Angka ini akan bertambah pada Minggu sore dan malam.

“Kalau KA tidak ada puncak arus balik, karena jumlah penumpang yang diberangkatkan sesuai dengan jumlah tempat duduk, hanya bedanya selama angkutan Lebaran ini, semua KA full penumpang dan tiket terjual habis,” kata Ixfan.

Terkait animo masyarakat menggunakan jasa KA ini, Ixfan mengatakan, ada kemungkinan angkutan Lebaran diperpanjang, jika masih banyak masyarakat yang ingin menggunakan KA. Terlebih lagi, kondisi jalan dikepung macet. (BJ33)