Home Headline Tiga Warga Klaten Ditangkap Densus 88

Tiga Warga Klaten Ditangkap Densus 88

Anggota Densus 88 Anti Teror Mabes Polri saat melakukan penggrebekan.

Klaten, 23/7 (BeritaJateng.net) – Penangkapan warga Klaten oleh tim Densus 88 kembali terjadi pada hari Sabtu (23/7/2016) di tiga wilayah di Kabupaten Klaten. Penangkapan tiga orang warga Klaten tersebut diduga masih terkait dengan kasus bom bunuh diri di Mapolresta Solo beberapa waktu lalu.

Informasi di lapangan, warga yang diamankan adalah Agus Suharyanto, warga Tulung Klaten yang merupakan kakak kandung dari Nurohman pada sekitar pukul 08.00 WIB. Selanjutnya adalah Winarno, di amankan di Dukuh Alang – alang, dusun Sorogaten, warga Tulung, Klaten sekira pukul 09.00 WIB.

Sedangkan warga ketiga yang juga diamankan adalah Catur Budi Setiawan di perumahan Nirwana, Troco, Karanganom, Klaten. Ketiganya diduga ada keterkaitan dengan kasus bom bunuh diri di Mapolres Solo sebelum Lebaran lalu. Tiga warga yang diamankan tim Densus 88 diduga ikut menyembunyikan Nurohman.

Salah satu yang diamankan tim Densus 88 saat berada di kandang ayam yakni Winarno. Dua orang yang juga berada di kandang ayam Winarno yakni Sutano dan Abdul Basid untuk dibawa ke Polsek Tulung untuk dimintai keterangan.

Selain tiga orang, petugas juga mengamankan dua warga yang ada di rumah Winarno yakni Sutanto dan Abdul Basid juga dibawa ke Polsek Tulung untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, Camat Tulung Rohmat Sugiyarto yang diminta mendampingi saat pemangkapan oleh petugas menyampaikan lokasinya berada di kandang ayam di dusun Alang-alang Sorogaten, Tulung, Klaten.

“Petugas juga melakukan penyisiran hingga ke dekat sungai. Dimana disana ada sebuah gubug untuk istirahat atau bersantai,” jelasnya kepada wartawan di Klaten Jawa Tengah, Sabtu (23/7/2016).

Di gubug tersebut ujar Camat Tulung petugas menemukan pakaian dan juga sarung. Tampak juga petugas menemukan seperti serbuk berwarna putih. Namun tidak begitu jelas karena semua dilarang mendekat kecuali petugas. (Bj24).