Home Headline Tiga Tulang Rusuk Dada Kiri Mayat Wanita di Tinjomoyo Patah

Tiga Tulang Rusuk Dada Kiri Mayat Wanita di Tinjomoyo Patah

Mayat perempuan setengah telanjang yang ditemukan di hutan Tinjomoyo (Beritajateng.net/wbw)
Mayat perempuan setengah telanjang yang ditemukan di hutan Tinjomoyo (Beritajateng.net/wbw)

Semarang, 12/11 (Beritajateng.net)– Korban pembunuhan yang ditemukan di hutan wisata Tinjomoyo, Gunungpati, Semarang diketahui bernama Dian Dwi Puryanti (30). Wanita itu merupakan warga Jalan Kaliwiru Nomor 45 Semarang.

Berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan, diketahui korban tidak mengalami kekerasan menggunakan senjata tajam. Luka-luka di tubuh korban akibat benda tumpul. Diketahui tiga tulang rusuk di dada kiri patah, meski hal itu bukan sebagai penyebab kematian.

Selain itu, tengkuk juga mengalami luka pukul yang menyebabkan pendarahan otak. Hal inilah yang membuat kondisi korban kritis. Saat kondisi kritis tersebut, mulut korban diduga disumpal dengan kain. Kondisi itu yang mengakibatkan gagal nafas dan menyebabkan kematian.

Berdasar hasil otopsi pula, tidak didapatkan kekerasan seksual. Korban diperkirakan meninggal pada Selasa (11/11) pagi atau belum 24 jam saat ditemukan. Hal itu dilihat dari kondisi jenazah dan lokasi yang sejuk atau lembab.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan sejumlah pemeriksaan. “Yang diperiksa jelas penemu dan keluarga korban,”ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Djihartono.

Sebelumnya, seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di sekitar hutan wisata Tinjomoyo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah.

Jenazah wanita yang dalam kondisi mulut disumpal celana dalam itu ditemukan pertama kali oleh pencari rumput pada Selasa (11/11) sore.(BJ/pj)