Home Headline Tiga Terduga Teroris Karanganyar dan Solo Tak Terkait Aksi Teror Daerah Lain...

Tiga Terduga Teroris Karanganyar dan Solo Tak Terkait Aksi Teror Daerah Lain  

Kapolda Jateng.
         Semarang, 5/2 (BeritaJateng.net) – Kepolisian masih menyelidiki tiga terduga teroris yang ditangkap di dua wilayah berbeda, yakni di Kabupaten Karanganyar dan Kota Solo. Ketiga terduga teroris masih diperiksa intensif mengenai keterkaitannya dengan sejumlah aksi teror di tanah air.
         Ketiganya masing-masing S, EM dan HS masih menjalani pemeriksaan Densus 88. Proses penangkapan sepenuhnya dilakukan oleh Densus, sedangkan Polda Jateng membantu pengamaman penangkapan dan penggeledahan.
         Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menegaskan, penangkapan tiga terduga teroris itu tidak memiliki kaitan dengan penangkapan tiga teroris sebelumnya di Kabupaten Temanggung dan Banyumas.
          “Peran masing-masing pelaku terduga teroris masih didalami. Dari hasil barang bukti, mereka saling berkaitan dengan pembuatan bom rakitan yang bisa meledak sendiri. Ada kaitannya dengan ledakan bom di Gladak dan Singosaren beberapa waktu lalu,” Ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Senin (5/2).
          Ketiga terduga teroris Karangayar dan Solo ini diduga mengetahui perakitan bom di sebuah rumah di Gemolong Kabupaten Sragen. Saat mengamankan para pelaku, petugas mendapati sejumlah barang bukti, di antaranya beberapa buku mengenai jihad, telepon seluler, dan sejumlah kaset.
          “Kami akan meningkatkan kewaspadaan di semua wilayah Jateng, mengingat tiga hari sebelumnya juga ada penangkapan terduga teroris. Pengamanan akan diperketat untuk mencegah timbulnya kegiatan-kegiatan radikal,” tegasnya.
         Diketahui, Densus 88 bersama Polda Jawa Tengah Minggu (4/2) mengamankan tiga orang terduga teroris, HS warga Kampung Mipitan, Semanggi, Kota Solo ditangkap di kediamannya seusai pulang salat zuhur dari masjid. Sementara S, EM warga Dukuh Winong RT 01/RW 04, Desa Jatikuwung, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, juga ditangkap Densus 88 di kediamannya. Penangkapan ketiga terduga teroris itu berjalan lancar dan tanpa ada perlawanan. Dalam penangkapan Densus 88 mengamankan beberapa Buku Jihad, handphone, dan sejumlah kaset.
         Sebelumnya pada 1 Februari 2018, Densus 88 juga mengamankan tiga terduga teroris di Kabupaten Temanggung dan seorang di Kabupaten Banyumas. Namun dua orang yang diamankan di Temanggung dikembalikan lantaran tidak terbukti terlibat terorisme. (Nh/El)


http://www.itcert-online.com/
http://www.itexam-online.com/
http://www.passexamvce.com/
400-201 pdf
300-115 pdf
300-115 practice test
300-115 practice test
300-115 practice test
200-125 ccna dumps
100-105 icnd1 pdf
aws sysops certification sample questions
aws sysops book
aws-sysops dumps
300-075
300-101
300-115 practice test
300-075
aws sysops certification dumps
210-065 civnd dumps