Home Lintas Jateng Tiga Nama Bersaing Kuat Duduki Jabatan Sekda

Tiga Nama Bersaing Kuat Duduki Jabatan Sekda

Semarang, 3/1 (BeritaJateng.net) – Sekurangnya tiga nama bersaing kuta untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang.

Hal ini seiring dengan penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dilakukan Pemkot Semarang, awal Januari ini. Menurut kabar yang berhembus di lingkungan Balaikota, ketiga nama tersebut adalah petahana Sekda Adi Tri Hananto, Agus Riyanto (Kepala DTKP) dan Ayu Enthys (Asisten II Administradi, Pembangunan, Perekonomian dan Kesra).

Dari informasi yang beredar, ketiganya merupakan pejabat eselon II paling senior dibanding rekan-rekannya saat ini. Ketiganya juga memiliki hubungan cukup dekat dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi berkaitan dengan pekerjaan mereka.

“Secara kinerja, ketiga cukup baik. Tidak memiliki cacat pekerjaan atau cacat hukum,” terang seorang PNS, Senin (2/1).

Menurutnya, kans terbesar ada pada peluang Adi Tri Hananto dan Agus Riyanto. Adi sendiri dipandang masih pantas menduduki jabatan Sekda saat ini dan tidak memiliki cacat di mata Walikota.

Adapun Agus Riyanto, prestasi kerjanya cukup mentereng seiring dengan sudah dirampungkannya pembangunan GOR Tri Lomba Juang dan revitalisasi Pasar Kembang. Sosok ini juga tidak memiliki cacat serta loyalitasnya tidak perlu diragukan lagi.

“Karena ternyata di OPD Pemprov yang sudah diumumkan nama Pak Adi tidak ya, ya mungkin dia akan kembali menduduki jabatan Sekda. Sementara Pak Agus tetap di DTK, begitu pula Bu Ayu tetap di jabatannya sebagai asisten,” imbuh sumber tersebut.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi berharap Walikota benar-benar mempertimbangkan kompetensi, kinerja dan loyalitas dalam penempatan pejabat OPD 2017 ini. Ia menepis anggapan bahwa Walikota akan lebih memprioritaskan orang-orang terdekatnya untuk mengisi jabatan penting.

“Saya yakin, Walikota Semarang lebih mempertimbangkan tiga kunci kata kompetensi, kinerja dan loyalitas itu daripada hanya sekedar kedekatan,” tukasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini yakin jika Hendi membutuhkan sosok pekerja keras dan visioner untuk mendampinginya bersama Wawali Hevearita G Rahayu dalam memimpin kota ini. sosok pejabat eselon II itulah yang nantinya akan menjadi ‘tumpuan’ Pemkot untuk mewujudkan visi misi pembangunan.

Di sisi lain, Agus Riyanto mengaku pasrah hendak ditempatkan di posisi manapun. Ia mengakui bahwa di jabatan apapun, merupakan amanah besar baginya.

Apalagi saat ini Walikota Hendi sedang giat-giatnya membangun kota. “Makanya, saya siap ditempatkan di manampun. Yang jelas, SDM dan kinerja di DTKP kondusif dan teman-teman di sini sudah membuktikan mampu bekerja keras. Terbukti serapan anggaran kami tinggi dengan Silpa cukup rendah. Dimanapun sama, yang penting kerja, kerja dan kerja,” ujarnya singkat. (El)

Advertisements