Home News Update Tiga Kepala Daerah Penuhi Panggilan Megawati

Tiga Kepala Daerah Penuhi Panggilan Megawati

image
Wali Kota Solo FX Hady Rudyatmo

Solo, 25/6 (Beritajateng.net)- FX Hadi Rudyatmo menyatakan dirinya sudah bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di Jakarta hari ini, Kamis (25/6). Hadir juga bersama Rudi adalah Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, dan Bupati Boyolali Seno Samodro.

Melihat daftar yang dipanggil Ketua Umum PDI Perjuangan adalah semua kepala daerah maka besar kemungkinan mereka juga yang akan maju dan mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sebagai calon incumbent.

Namun Rudy mengaku dirinya hanya ditanya tentang persiapan pilkada yang nantinya akan berlangsung di akhir tahun 2015. Selain itu juga terkait sosok empat kandidat calon wawali yang masuk dalam penjaringan PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

“Sempat ditanya juga terkait empat calon wakil yang sudah lolos fit and propertest yang berlangsung di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, siapa mereka,” jelasnya ketika dihubungi wartawan, Kamis (25/6) malam.

Seperti diketahui sebelumnya empat  calon wakil wali kota (cawawali) yang sudah lolos penjaringan di DPP PDI Perjuangan Jawa Tengah tersebut diantaranya  Hilmy Akhmad Sakdilah, Hartanti, Rahmad Wahyudi dan Ginda Ferachtriawan.

Terkait nama calon yang mungkin muncul di luar  penjaringan tersebut, Rudy mengaku sudah menjelaskan semuanya pada Megawati. Dan semua keputusan rekomendasi semuanya di tangan Ketua Umum PDIP. Dan semuanya satu paket Walikota dan Calon Wakil Walikota).

“Jadi tinggal menunggu saja hitam di atas putihnya. Pokoknya dipasangkan dengan siapa saja tidak ada masalah. Yang penting  pasangannya memiliki komitmen siap melayani masyarakat,” tegas Rudy. (BJ24)