Home Hiburan The Gambir Anom Hotel Gelar Pesantren Ramadhan

The Gambir Anom Hotel Gelar Pesantren Ramadhan

PR Gambir Anom Ibda, Ust. dari Darul Quran.jp
 PR Gambir Anom Ibda, Ust. dari Darul Quran.jp

PR Gambir Anom Ibda, Ust. dari Darul Quran


Solo, 28/6 (BeritaJateng.net) – Bulan Ramadhan tahun 2015 The Gambir Anom Hotel Solo kembali menyelenggarakan Pesantren Ramadhan yaang ditujukan bagi usia sekolah mulai sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) untuk mengisi liburan sekaligus mendapatkan ilmu keagamaan yang dikemas dalam Pesantren Ramadhan selama enam hari lima malam.

Public Relations Officer The Gambir Anom Hotel Solo, Ibda Fikrina Abda, menyebutkan bahwa  program Pesantren Ramadan merupakan salah satu program andalah dari The Gambir Anom Hotel yang telah berlangsung selama dua tahun ini. 

“Biasanya hotel memiliki program khusus Ramadan, berupa paket buka puasa, sahur, maupun menu baru. Namun The Gambir Anom Hotel. Justru menghadirkan nuansa berbeda yakni Pesantren Ramadan selama hampir satu minggu,” jelasnya, Sabtu (27/6) malam.

Pesantren Ramadan selama hampir satu minggu ini jelas Ibda diikuti sekitar 20 anak yang berasal dari kota Solo dan juga beberapa kota besar lain diantaranya dari Bekasi dengan biaya RP. 2 juta/anak dengan mendapatkan berbagai fasilitas lengkap dari mulai kamar hotel tipe deluxe, takjil dan buka puasa, sahur, hingga fasilitas hotel.

“Berlangsung mulai hari  Minggu (28/6/2015) sampai – Jumat, (3/6-2015),” lanjut Ibda.  

Sedangkan Pondok Pesatren ini sendiri digelar bekerja sama dengan  Pondok Pesantren Daarul Quran Solo sebagai pihak yang akan memberikan materi selama pondok pesantren ini berlangsung. 

Selain mendapatkan materi tentang keagamaan seperti  agama islam, khotbah, hafalan ayat-ayat Al quran juga akan di selingi dengan program lain seperti  materi perhotelan seperti 
table manner, cooking class, agar para peserta tidak merasa bosan. 

Sementara itu dari pihak Daarul Quran, akan memberikan materi untuk meningkatkan hafalan Quran bagi para peserta setidaknya selama mengikuti Pondok Pesantren ini hafalan Quranya bisa meningkat. Setidaknya mampu  menghafal surat-surat pendek maupun panjang yang sering dipakai sehari-hari. 

“Selain itu Daarul Quran akan memberikan jurus jitu untuk memudahkan anak-anak menghafal Alquran,”  pungkas Ibda. (BJ24)