Home Headline Tertimpa Pohon, Rumah Perempuan Renta Ini Rusak Parah

Tertimpa Pohon, Rumah Perempuan Renta Ini Rusak Parah

Tertimpa Pohon, Rumah Perempuan Renta Ini Rusak Parah
       Semarang, 21/2 (BeritaJateng.net) – Sebuah rumah di kampung Kalilangse, Rt 9 Rw 3 Kelurahan Gajah Mungkur, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota semarang Rabu (21/2) pagi.
       Rumah milik Fransiska Ainun (60 tahun) tertimpa pohon flamboyan setinggi 10 meter. Akibatnya rumah yang dihuni seorang wanita renta ini mengalami rusak parah dan tidak bisa di tempati. Selain merusakan atap rumah, juga membuat bangunan agak miring.
        Menurut pengakuan Ainun, pemilik rumah, peristiwa robohnya pohon terjadi menjelang subuh, disaat dirinya berada di rumah sendirian.
        “Kejadian menjelang subuh saat itu saya berada didalam kamar. Saya di rumah tinggal sendiri,” ujarnya
        Awalnya Ainun mengira jika suara jatuhnya pohon, merupakan reruntuhan longsor yang berada didekat rumahnya. Namun saat keluar kamar atap rumahnya sudah dalam kondisi rusak parah.
         “Waktu terdengar suara reruntuhan, awalnya longsor, saat keluar rumah ternyata rumah saya ketimpa pohon yang berada di samping,” tambahnya.
         Sejumlah warga di bantu petugas dari instansi terkait, TNI dan polri tampak membersihkan batang pohon yang menimpa rumah milik Ainun.
         Akibat tertimpa pohon, untuk sementara rumah aiunun tidak bisa di tempati. Ainun berharap, bisa mendapatkan bantuan supaya dapat memperbaiki rumahnya.
         “Untuk tidur nanti gak tahu bisa tidur dimana saja. Saya berharap bisa mendapatkan bantuan untuk memperbaiki rumah,” harapnya. (Nh/El)