Home News Update Terpilih Aklamasi, Arnaz Agung Pimpin KADIN Kota Semarang

Terpilih Aklamasi, Arnaz Agung Pimpin KADIN Kota Semarang

Ketua terpilih Arnaz Agung Andrarasmara (kanan) salam komando dengan mantan Ketua KADIN Heru Isnawan.

Semarang, 4/10 (BeritaJateng.net) – Setelah dua calon menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan Ketua KADIN Kota Semarang, akhirnya seluruh peserta sidang menyetujui (aklamasi) Arnaz Agung Andrarasmara memimpin KADIN untuk periode 2016-2021.

Aura terplihnya Arnaz sudah terasa sejak awal sidang, desas-desus dari para senior-senior seperti memberikan sinyal kepada Arnaz. Salah satunya datang dari Ketua KADIN Provinsi Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono.

Kukrit mengatakan, KADIN tidak hanya sekumpulan pengusaha melainkan juga harus menjadi motivator supaya para pengusaha menjadi lebih semangat untuk meningkatkan ke tahap nasional maupun internasional.

“KADIN harus dipimpin oleh orang yang mengerti, ikhlas dan mau berbagi. Ketua KADIN harus menjadi motivator untuk anggotanya, harus ulet dan mampu mencari peluang, tidak hanya berani tapi harus memiliki ide-ide cemerlang. Menurut saya, Arnaz sangat memiliki itu semua sehingga sangat layak untuk memimpin KADIN Kota Semarang,” ujar Kukrit.

Arnaz Agung Andrarasmara saat menyampaikan visi dan misinya.
Arnaz Agung Andrarasmara saat menyampaikan visi dan misinya.

Meski aura Arnaz bakal memimpin KADIN tanpa pemilihan, tapi mantan Ketua HIPMI Kota Semarang ini tetap harus menyampaikan visi dan misinya. Dalam penyampaian visi dan misinya itu, Pria kelahiran 6 Juni 1976 ini berjanji akan membawa KADIN Kota Semarang menjadi lebih baik, lebih kuat dan lebih bermanfaat untuk warga Kota Semarang.

“Kota Semarang memiliki potensi yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Antara lain, potensi pasar, produksi, kuliner, pariwisata hingga potensi sumber daya manusia. Makanya saya terpanggil untuk turut membangun Kota Semarang melalui dunia kewirausahaan,” ujar Arnaz.

Untuk itu, suami dari Andriani, Dosen Fakultas Ekonomi Undip ini berjanji akan membawa KADIN lebih kuat dengan membangun potensi melalui semangat sinergitas dan silaturahmi dengan stakeholder yang ada.

“Jika seluruh potensi di Semarang bisa terkoneksi dengan semangat silaturahmi yang kuat serta adanya fasilitasi untuk membangun Kota Semarang, tentu Semarang akan menjadi kota yang Hebat, apalagi didukung dengan semangat generasi muda untuk menjadi eneterpreneur,” tambah Dirut PT Nasiondo Anugerah ini.

Wakil Ketua KADIN Kota Semarang ini menyadari, membangun itu semua tidaklah mudah karena banyak kendala yang saat ini membelitnya seperti kendala dalam kebijakan, teknis, anggaran hingga kurangnya pengetahuan dalam mengelola bisnis.

Namun dengan segudang pengalamannya dalam organisasi, Wakil Ketua Gapensi Kota Semarang ini yakin KADIN Kota Semarang lima tahun ke depan bisa lebih kuat dan lebih bermanfaat untuk warga Kota Semarang.

KADIN Kota Semarang

“Dengan semangat silaturahmi, menyatukan sinergitas antara pengusaha senior dengan pemula, berbagi pengalaman dan pengetahuan, saya yakin akan terwujud potensi pelaku usaha dari skala kecil ke menengah, dan skala menengah mampu menembus pasar nasional ataupun internasional dan seterusnya,” terang pria dua anak ini.

Bagi Arnaz, Kadin harus benar-benar menjadi kawah candradimuka bagi teman-teman pelaku usaha muda.

“Kita harus berani mempertahankan semangat bahwa Semarang akan terus melahirkan para pengusaha yang tangguh dan mampu berkontribusi untuk pengembangan kota ini. Kita telah memiliki para pengusaha senior yang tangguh, dan KADIN berkepentingan untuk melestarikan bertumbuhnya para pengusaha. Pengusaha yang tidak pantang menyerah dan memiliki jalinan silaturahmi erat untuk saling bersinergi membangun potensi untuk mengembangkan dunia kewirausahaan Kota Semarang,” ujar Sekretaris HIPMI Jateng ini.

Untuk mewujudkan itu semua, Arnaz berjanji akan meningkatkan kemampuan anggota KADIN dalam mengelola usaha sehingga lebih kompetitif, ia juga akan mendorong setiap anggota KADIN untuk saling bersinergi dalam menciptakan bisnis baru untuk menjadi pengusaha tingkat nasional.

“Dan yang penting harus mampu menumbuhkan sikap kritis dan analitis pada anggota KADIN agar dapat berperan aktif dalam perekonomian nasional. Bagi saya, KADIN harus lebih kuat, ciptakan pengusaha muda yang lebih handal melalui semangat membangun potensi, menyatukan sinergitas dan memperkuat silaturahim,” tandasnya.

Setelah penyampaian visi dan misi, pimpinan sidang langsung menyatakan Arnaz Agung Andrarasmara menjadi Ketua KADIN Kota Semarang periode 2016-2021. Ucapan selamat dari seluruh peserta pun mengalir dan acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. (BJ)

Advertisements