Home Headline Terlindas Truk Trailer, Mahasiswa Tewas

Terlindas Truk Trailer, Mahasiswa Tewas

Kendal, 8/12 (Beritajateng.net) – Hendak putar arah di jalur pantura Cepiring, seorang mahasiswa universitas di Semarang tewas mengenaskan akibat ditabrak truk trailer, Senin (8/12).

Korban tewas setelah terlindas ban belakang truk dan terseret hingga 15 meter. Identitasnya diketahui bernama Akhwandi (20) warga Kelurahan Candiroto Kecamatan Kota Kendal.

Menurut Saksi yang berada di lokasi kejadian, Yahya (28), korban selesai makan di salah satu warung di pasar Cepiring. Saat memutar arah di depan pabrik gula PT IGN cepiring, diduga ia tidak melihat truk dengan nomor polisi L 8314 UT yang melaju kencang dari arah timur yang dikemudikan Ramadi (38).

Korban yang mengendarai sepeda motor Vixion H 5107 LU langsung memutar dan tertabrak. “Korban memutar tanpa mempedulikan lalu lintas dan langsung ditabrak truk yang disalipnya. Korban jatuh di kolong truk yang sedang berjalan dan langsung terlindas. Sedangkan motor oleng ke kanan,” jelasnya.

Sementara itu sopir truk mengaku kaget melihat sepeda motor korban menyalip dari kiri dan masuk ke jalur kanan secara tiba-tiba. Meski sudah sempat mencoba melakukan pengereman, namun posisi korban terlalu dekat saat memotong di depannya. Sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

“Kendaraan korban memotong jalan di depan saya. sudah sempet ngerem tapi menabrak motor dan korban terjatuh,” ujar sopir truk.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sopir truk dan sejumlah saksi. Polisi juga mengamankan sepeda motor korban dan trailer yang menabrak dan melindas hingga korban tewas. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan satuan lalu lintas Polres Kendal. (DK/pj)