Home Hukum dan Kriminal Terkena Razia, Aksi Curanmor Terbongkar

Terkena Razia, Aksi Curanmor Terbongkar

image

Cilacap, 22/6 (BeritaJateng.net) – Jejak Rudi Karyadi (20) warga Dusun Jayagiri, Desa Bojong Kawunganten, Cilacap, sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akhirnya terbongkar. Salah satu hasil sepeda motor curiannya yang hendak dijual di wilayah Jawa Barat terkena razia polisi. Rudi mengaku baru tiga kali melakukan pencurian sepeda motor.
           
Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kapolsek Kawunganten AKP Budhi Suryanto mengatakan, semula petugas di Polsek Kawunganten sudah beberapa kali menerima laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor. Terakhir sepeda motor Suzuki Satria FU tahun 2013 Nomor Polisi R  6204 BP  milik Mustolih yang tak lain tetangga pelaku. Sepeda motor korban hilang pada awal Mei lalu. “Kami terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap beberapa kasus pencurian yang dilaporkan masyarakat” kata Budhi Suryanto, Senin (22/6).

Beberapa hari lalu, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sepeda motor  hasil kejahatan itu hendak dijual oleh pelaku ke daerah  Jawa Barat  namun terkena razia dan diamankan di Polsek Kalipucang Pangandaran Jawa Barat.

Setelah dilakukan penyelidikan dan kerjasama dengan Polsek Kalipucang, anggota Reskrim Polsek Kawunganten berhasil menangkap Rudi di daerah Putra Pinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Dari hasil pengembangan kasus  tersebut polisi berhasil mengamankan dua sepeda motor lain yang juga hasil kejahatan Rudi Karyadi. Masing-masing Honda Supra Fit dan Supra X 125. Ketiga barang bukti sepeda motor tersebut saat ini masih diamankan di Polres Cilacap untuk proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara sesuai jeratan pasal 363 KUHP tentang pencurian.
           
Sementara Mustolih salah satu korbannya, mengaku sepeda motor yang nilai jualnya Rp 15 juta itu sebelumnya terparkir di dalam rumah tepatnya di ruang tengah. Diakui memang kunci pintu belakang rusak sehingga pencuri dengan mudah masuk kerumahnya dan mengambil  sepeda motor. Saat itu ia dan anggota keluarga lain sedang mengikuti pengajian tak jauh dari rumahnya. (BJ33)