Home News Update Terjebak Macet, Bus Terlambat Masuk Terminal

Terjebak Macet, Bus Terlambat Masuk Terminal

Pemalang, 3/7 (BeritaJateng.net) – Berdasarkan dari terminal induk Pemalang, angkutan lebaran 2016 kali ini khususnya armada bus, tercatat setidaknya ada 182 armada yang siap untuk menjemput pemudik dari ibu kota. Jumlah tersebut terdiri dari 142 armada reguler dan 40 cadangan yang disiapkan sewaktu, jumlah ini diluar bus bantuan program mudik.

Kepala Terminal Induk Pemalang, Sumanto, mengatakan, jika jumlah armada yang terdata memang sebanyak 182 unit, dimana angkutan reguler sebanyak 142 armada yang terbagi atas 8 perusahaan otobus. Mereka akan melayani pemudik dari Kabupaten Pemalang dan sekitarnya.

“Rata-rata armada tersebut sebagian besar sudah berangkat ke Jakarta, hanya saja kembalinya ke Pemalang tersendat karena mereka terjebak kemacetan sehingga terlambat masuk terminal,” kata Sumanto, Minggu (3/7).

Untuk menampung para pemudik penumpang bus yang kelelahan selama di perjalanan karena terjebak macet, menurut Sumanto pihak terminal sudah menyiapkan tempat istirahat (rest area) di dalam terminal. Selain fasilitas kesehatan yang bisa dinikmati masyarakat, faktor keamanan juga dijamin sehingga sangat disarankan bagi penumpang yang kelelahan atau kemalaman untuk memanfaatkannya.

Meski demikian bagi para pemudik yang ingin melanjutkan perjalanan ke kota-kota kecamatan seperti Belik, Randudongkal maupun Moga, angkutan minibus 3/4 juga sudah standby untuk beroperasi selama 24 jam penuh, sehingga tidak perlu khawatir. Sedangkan untuk jarak dekat selain ojek juga ada becak yang ngetem. Meski demikian para pemudik diharapkan tetap menjaga kewaspadaan dan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok. (BJ33)