Home Headline Terjaring Razia Disiplin Covid-19, Puluhan Masyarakat Dihukum Baca Al-Quran

Terjaring Razia Disiplin Covid-19, Puluhan Masyarakat Dihukum Baca Al-Quran

274
Terjaring Razia Disiplin Covid-19, Puluhan Masyarakat Dihukum Baca Al-Quran

Demak, 5/8 (BeritaJateng.net) – Sanksi berupa melafalkan ayat suci al Quran, Pancasila, hingga pushup ditujukan kepada masyarakat yang berada di Pasar Kebonrojo, Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19.

“Atas perintah pimpinan, kita gelar razia yang bersifat himbauan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa mengenakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” ucap Kapolsek Mranggen Iptu Sigit Hadi.

Dalam razia, petugas mendapati puluhan warga yang masih enggan mengenakan masker dengan berbagai alasan. Dari sebagian besar warga yang terjaring penindakan disiplin tersebut beralasan lupa hingga tidak memiliki masker.

Sementara itu, sanksi yang diberikan petugas mendapat respon positif dari masyarakat. Dengan adanya sanksi, masyarakat akan semakin sadar dengan pentingnya protokol kesehatan.

“Sosialisasi ini akan terus kami lakukan mengingat kabupaten demak menempati posisi pertama kasus covid19 di Jawa Tengah. Kami harap, masyarakat akan lebih sadar dengan protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek Mranggen.

Dalam giat tersebut, selain memberikan hukuman, petugas juga membagikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker, dengan harapan untuk menekan penyebaran virus yang berasal dari Negeri tirai bambu tersebut. (BW/El)