Home Hukum dan Kriminal Terima Mobil Gadaian, Pengusaha Asal Cepu Kena Tipu

Terima Mobil Gadaian, Pengusaha Asal Cepu Kena Tipu

Kena tipu Sulasman warga Manggung Rt 2 Rw 7 Karangboyo, Cepu cari keadilan ke Peradi Solo.

SOLO, 28/7 (BeritaJateng.net) – Sulasman, seorang pengusaha asal Cepu, warga Manggung Rt 2 Rw 7 Karangboyo, Cepu menjadi korban penipuan yang dilakukan seseorang berinisial SE. Tidak hanya kehilangan uang sebesar Rp 35 juta lebih, Sulasman juga nyaris dilaporkan pada pihak yang berwajib. Pasalnya mobil yang digadaikan pada dirinya itu ternyata mobil rental.
biuinternational.com/wp-content/languages/new/education-websites.html

Sebelumnya Sulasman sudah melaporkan kasus tersebut pada pihak Kepolisian, namun pelaporan dirinya tak mendapatkan respon sama sekali dari polisi. Ada dugaan kasus tersebut berhenti karena pelaku memiliki saudara seorang aparat.

“Karena tidak ada respon, maka saya mencari keadilan dengan meminta bantuan hukum pada Kantor Peradi Solo,” jelas Sulasman saat ditemui di kantor Peradi Solo.

Sulasman minta agar Peradi Solo, Jawa Tengah untuk meminta agar Peradi mendampingi kasusnya dalam mencari keadilan. Tujuannya agar kasus tersebut segara ditindak lanjuti oleh Kepolisian khususnya Polres Blora, Jawa Tengah.
biuinternational.com/wp-content/languages/new/proofreading-and-editing-services.html

Sementara kronologis kejadian berawal ketika Sulasman kedatangan seorang pria berinisial SE, warga jalan Stasiun Kota, Cepu, Jawa Tengah pada 25 April 2016 lalu. SE datang ditemani seseorang yang dikenal Sulasman.

Selanjutnya SE menceritakan dirinya sedang butuh uang cash dan bermaksud menggadakan mobil Avanza sebesar Rp 24 juta dengan tenggat waktu satu bulan sampai 9 Mei 2016.

“Setelah memberi pinjaman sesuai yang diminta pelaku. Keesokan harinya SE datang lagi dan meminta tambahan uang gadai. Ya saya kasih,” papar Sulasman.

Sampai akhirnya jelas Sulasman dirinya kedatangan tamu yang mengaku sebagai pemilik mobil yang digadai itu dengan membawa bukti BPKB. Dan ternyata, mobil yang digadaikan itu adalah mobil milik rental yang disewa SE.

“Untungnya pemilik mobil ini tak melaporkan dirinya pada polisi,” jelas Sulasman lagi.

Sementara itu Ketua Peradi Solo mengatakan siap membantu dan mendampingi kasus penipuan yang menimpa pengusaha sembako ini.
biuinternational.com/wp-content/languages/new/essay-online.html

Meski tempat kejadian ada di Cepu, namun Badrus melihat kasus ini menarik untuk didampinginya.

“Sebagai abdi hukum kita tidak bisa menolak siapapun yang datang untuk meminta bantuan hukum. Kasus ini menarik salah satunnya tidak menutup kemungkinan ada jaringan dibelakang SE yang meminjam uang pada Sulasman.Karena waktunya tak ada sehari.

“Selain itu kita juga mencari tahu alasan pihak berwenang tidak juga memproses kasusnya. Hingga Sulasman pun kembali membuat pelaporan pada polisi,” pungkasnya.(bj24).