Home Lintas Jateng Terima CSR, Sekolah Persit Dapat Laksanakan UNBK

Terima CSR, Sekolah Persit Dapat Laksanakan UNBK

Terima CSR, Sekolah Persit Dapat Laksanakan UNBK

Semarang, 1/3 (BeritaJateng.net) – Yayasan Kartika Jaya III Diponegoro benar-benar ketiban rejeki. Bagaimana tidak, diawal bulan Maret ini Bank BNI Kantor Cabang Semarang memberikan bantuan perangkat komputer kepada sekolah-sekolah Yayasan Kartika Jaya Cabang III Diponegoro, Rabu (1/3).

Pemberian bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BNI Semarang Bpk. I Gede Cahyadi kepada Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Munik Jaswandi di RS. Bhakti Wira Tamtama Rabu, 1 Maret 2017.

“Syukur alhamdulillah, ternyata Allah mendengar do’a kami dan anak didik kami, karena dengan bantuan sarana komputer ini sangat membantu kelancaran proses belajar mengajar di sekolah-sekolah Yayasan Kartika Jaya Cabang III Diponegoro utamanya dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan BNI Cabang Semarang yang telah memberikan bantuan komputer, dan semoga fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan pendidikan kedepan,” papar Munik Jaswandi.

Rangkaian kegiatan yang dibungkus dalam rangka peringatan HUT Persit KCK Th. 2017 ini diawali dengan Anjangsana di Panti Asuhan Al Idris Gunung Pati Semarang, dilanjutkan dengan Tes IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asentrat) yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang istri prajurit dari berbagai kesatuan di wilayah Semarang.

Ibu-ibu Persit juga menggelar Donor Darah.
Ibu-ibu Persit juga menggelar Donor Darah.

Dalam sambutannya, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro menyampaikan bahwa pemeriksaan IVA ini dimaksudkan untuk mendeteksi kanker leher rahim (servik) sedini mungkin agar para istri prajurit terhindar dari salah satu penyakit yang mengerikan di dunia.
Selain itu, dalam rangkain kegiatan HUT Persit kali ini juga dilakukan kegitan bhakti sosial berupa donor darah yang diikuti 150 orang anggota Persit dan Yayasan Kartika Jaya III Diponegoro.

“Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawb sosial kita kepada masyarakat sekitar,” jelas Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dalam sambutanya.

Selesai kegiatan donor darah, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro diikuti Wakil Ketua beserta pengurus mengunjungi pasien rawat inap di RS. Bhakti Wira Tamtama Semarang. Kunjungannya kali ini untuk memberikan dukungan moril kepada para pasien seraya mendoakan agar segera sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga.

Hadir dalam kegitan tersebut Kakesdam IV/Diponegoro, Ketua dan Wakil Ketua beserta segenap pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro dan Para Kepala Sekolah Yayasan Kartika Jaya III Diponegoro. (El)

Advertisements