Home Hukum dan Kriminal Tempat Tinggal Puluhan WNA Yang Dibekuk Polisi Berbalut Peredam Suara

Tempat Tinggal Puluhan WNA Yang Dibekuk Polisi Berbalut Peredam Suara

Suasana penggrebekan puluhan WNA, di dapati berbagai perlengkapan pendukung aktifitas penipuan jaringan Internasional.
Suasana penggrebekan puluhan WNA, di dapati berbagai perlengkapan pendukung aktifitas penipuan jaringan Internasional.
Semarang, 28/4 (BeritaJateng.net) – Penggrebegan rumah mewah di Jalan Merapi nomor 18 Kelurahan Gajah Mungkur, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, polisi dapati seluruh dinding dalam rumah dilapisi busa peredam suara, sehingga membuat aktifitas yang terdapat didalam rumah tidak terdengar dari luar rumah.
Dari pengamatan wartawan BeritaJateng.net di lokasi terdapat dua ruang yang digunakan untuk menghubungi nomor telepon. Seluruh telepon terhubung dengan sebuah server. Satu ruang dengan jumlah puluhan kursi dan satu ruang lagi terdapat sebuah kotak kedap suara.
Menurut Ketua RT setempat, Legiwati menjelaskan, kondisi rumah mewah dengan pagar tinggi tepat di tepi jalan dan depan pos satpam yang ditempati 40 Warga Negara Asing asal Tiongkok dan Taiwan tidak terlihat adanya hal yang mencurigakan di rumah tersebut, kondisinya biasa saja dan tidak ada apa-apa.
“Tampak tertutup dan tidak banyak aktifitas luar rumah jika dilihat dari luar,” ujarnya.
 
Dalam penggrebegan yang dilakukan Aparat Kepolisian Kota Besar Semarang, petugas mengamankan juga seluruh perangkat elektronik seperti laptop, hand talky (HT) dan telepon selular milik WNA. (BJ15)