Home Ekbis Tempat Nongkrong Estetik di Tepian Kopi Taman Kasmaran Semarang

Tempat Nongkrong Estetik di Tepian Kopi Taman Kasmaran Semarang

Tempat Nongkrong Estetik di Tepian Kopi Taman Kasmaran Semarang

Semarang, 3/7 (BeritaJateng.net) – Tempat nongkrong kafe Tepian Kopi Taman Kasmaran, Jl. Dr Soetomo, Semarang, setiap weekend pasti dibanjiri pengunjung. Hal itu dikarenakan konsep kafenya yang di setting penuh dengan tanaman hias layaknya taman kota.

Jadi tak heran, jika pengunjung yang mampir, pasti akan betah berlama-lama nongkrong di Tepian Kopi. Ditambah lagi, bagi para pengunjung yang sedang nongkrong, akan dimanjakan dengan sajian live musik akustik.

Perlu diketahui bahwa, Selain weekend, hari-hari biasa juga tempat nongkrong yang satu ini tetap rame pengunjung. Lokasinya di lantai dua Taman Kasmaran, jika sore hari, pengujung bisa melihat view keren dari Kampoeng Pelangi.

Kafe Tepian Kopi sangat digemari oleh berbagai kalangan usia. Selain asyik untuk ngobrol bersama teman dan keluarga, di Tepian Kopi juga enak dibuat tempat diskusi, sambil mengerjakan tugas dan untuk kumpul komunitas.

Salah satu pengunjung Tepian Kopi, Intan Putri Lestari (28) asal Jakarta mengatakan, bahwa Tepian Kopi merupakan Caffee terbaik di Kota Semarang.

“Tempatnya bikin nyaman, enak buat santai dan rileks. Menurut saya, ini tempat terenak dan terbaik di Kota Semarang, bersih dan letaknya juga strategis di tengah Kota Semarang, dekat dengan Lawang Sewu juga,” kata Intan, saat nongkrong bersama teman-temannya, Minggu malam.

Meski baru pertama kali nongkrong di Tepian Kopi, Intan mengaku selain tempatnya yang asyik buat kumpul-kumpul, menu makanan dan minukan di Tepian Kopi juga enak-enak.

“Banyak dikelilingi tanaman hias, hampir di setiap sudut kafe, asyik sih. Makanan dan cemilan disini juga enak-enak, apa lagi kopinya, banyak variannya,” ungkapnya.

Kafe Tepian Kopi Taman Kasmaran yang berdiri hampir empat tahun ini, dulunya tempat atau taman yang tidak terurus, alias mangkrak dan kumuh.

Namun Pada akhirnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyulap Taman Kasmaran yang dulunya kumuh menjadi lebih bersih dan indah.

Setelah itu, demi menjaga agar Taman Kasmaran tetap terjaga keindahannya, Pemkot mengijinkan pihak suasta mendirikan kafe di Taman Kasmaran yang diberi nama Tepian Kopi.

Dengan keberadaan kafe Tepian Kopi, Taman Kasmaran bukan hanya terlihat indah, namun juga bersih dan bahkan kini Taman Kasmaran menjadi  Ikon kafe Taman Kota Semarang yang cukup favorit untuk dikunjungi.

Kafe Tepian Kopi buka setiap hari pada pukul 11.00-23.30 WIB. Bagi para pengunjung yang mampir kesini, jangan khawatir soal harga makanan dan Minumannya, karena tempat nongkrong di Tepian Kopi Taman Kasmaran, selain istimewa tempatnya, juga tidak akan bikin kantong bolong, karena harga menu-menu disini sangat terjangkau.

“Harga menunya murah-murah banget, dapet fasilitas istimewa, ” tutup Intan. (Ak/El)