Home Headline Tempat Ibadah Jadi Target Sosialisasi Protokol Kesehatan Wajib 3M

Tempat Ibadah Jadi Target Sosialisasi Protokol Kesehatan Wajib 3M

166
Ganjar Keliling Tinjau Tempat-tempat Ibadah di Semarang

Semarang, 21/10 (BeritaJateng.net) – Masih meningkatnya penyebaran virus covid-19 di Kota Semarang, hal tersebut masih menjadi perhatian tersendiri bagi Tim Kesehatan berbasis masjid DMI Kota Semarang.

Melalui tempat ibadah masjid di kota Semarang program sosialisasi protokol kesehatan wajib 3M akan digalakkan di seluruh masjid dan mushala se-Kota Semarang.

“Kita akan masuk ke 1330 masjid dan 1314 musola, dan kita akan sosialisasikan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak secara berkelanjutan,” terang Ketua tim kesehatan berbasis masjid DMI Kota Semarang, Abdul Hakam.

Lanjutnya, dengan sosialisasi yang dilakukannya di masjid dan musola, dirinya berharap edukasi protokol kesehatan wajib 3M dapat disiarkan kepada jamaah masjid ke keluarganya masing-masing.

“Saat ini pekerjaan paling susah adalah edukasi kepada masyarakat terkait Wajib 3M. Edukasi ini harus terus berkelanjutan. Dengan adanya peran tim ini mudah-mudahan bisa memberikan sumbangan ke masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan masyakat untuk menerapkan protokol kesehatan selama pandemi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DMI Kota Semarang, Achmad Fuad berharap dengan tim kesehatan berbasis masjid tersebut, bisa menjadi pusat edukasi dan kegiatan kesehatan kepada jamaah masjid pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Dengan tim kesehatan itu kita harapkan tidak ada klaster masjid di Kota Semarang ini,” tutupnya.(AK/El)