Home Headline Tembak Ditempat Bagi Pelaku Teror di Perayaan Natal

Tembak Ditempat Bagi Pelaku Teror di Perayaan Natal

Salatiga, 24/12 (Beritajateng.net) – Aparat kepolisian Polres Salatiga dibantu 10 personel Brimob Polda Jateng melakukan penyisiran di beberapa gereja yang ada di kota Salatiga. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan menjelang Misa Paskah Natal 2014.

Dengan menggunakan peralatan seperti lay detector serta anjing pelacak, Tim gegana melakukan penyisiran, mulai dari sekitar halaman gereja, hingga bagian dalam gereja.

Penyisiran ini utamakan tempat-tempat tersembunyi, sekitar altar dan beberapa ruangan yang ada di dalam gereja.

Empat posko di tempatkan di setiap gereja yang menjadi prioritas keamanan dijaga selama 24 jam non stop. Yaitu gereja Pante Kosta Isa al Masih Indonesia Efata, Santo Paulus Miki, Bethany, serta gereja Kristus Raja.

Menurut komandan tim Brimob Polda Jawa Tengah Iptu Lamidi, kepolisian sudah mengantisipasi adanya kemungkinan teror yang ada pada saat perayaan Natal 2014 dan tahun baru 2015.

“Kami juga telah menginstruksikan kepada anggota untuk melakukan tembak di tempat bila adanya pelaku aksi teror yang meresahkan masyarakat. Pengamanan ini guna mempersiapkan agar umat Nasrani merasa nyaman dalam merayakan Paskah,” tuturnya. (BJ20/BJ)

Advertisements