Home Ekbis Tekan Lonjakan Harga, Kodam IV/Diponegoro Gelar Bazar Murah Ramadhan

Tekan Lonjakan Harga, Kodam IV/Diponegoro Gelar Bazar Murah Ramadhan

image

Semarang, 10/7 (BeritaJateng.net) – Melambungnya harga komoditi kebutuhan pokok di Kota Semarang menggugah para instansi untuk mengadakan bazar murah, salah satunya Bazar Murah Ramadhan yang di gelar Kodam IV/Diponegoro di hall parkir Balai Diponegoro Makodam, Jumat (10/7).

Salah satu warga Semarang, Sri Dewi (40) mengatakan, kegiatan bazar murah ini sangat membantu masyarakat dan prajurit dalam mencukupi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya harga di bazar murah ini seperti sembako diantaranya telur dan sirup lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. 

“Harga telur di sini (bazar murah-red) Rp 16.000 perkilonya, lebih murah denganharga di pasaran harganya sampai Rp 23 .000. Sedangkan untukharga sirup Rp 6.000, lebih murah dari harga di pasaran sampaiRp 12.000,” katanya.

Pembukaan bazar murah yang secara simbolis dipimpin oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto mewakili Pangdam IV/Diponegoro menyerahkan paket lebaran kepada prajurit dan PNS TNI serta menerbangkan balon ke udara.

Dalam sambutannya Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto diharapkan kegiatan ini bisa membantu prajurit, dan masyarakat umum untuk mempersiapkan kebutuhan Lebaran yang tidak lama lagi akan dirayakan bersama. Sedikitnya 7.000 prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro memperoleh bingkisan menjelang lebaran Idul Fitri.

Kasdam juga menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin kepada para prajurit. 

“Saya berharap pada prajurit yang merayakan Idul Fitri agar tetap ikut menjaga situasi wilayah masing-masing demi terjaganya stabilitas keamanan. Bagi yang bertugas membantu pengamanan bersama Polri dan instansi terkait agar tetap melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas,” tegasnya.

Ke 64 stand yang memeriahkan kegiatan Bazar Murah Ramadan antara lain dari PT Sritex, PT Sido Muncul, Coca Cola, Smart Fren, Combiphar, Cap Lang, Bintang Tujuh, Djarum dan Sinar Mas serta sejumlah stan dari Kodim-Kodim di Kesatuan Kodam IV/Diponegoro ini menjual berbagai produk sembako, pakaian, barang pecah belah rumah tangga serta makanan dan minuman kebutuhan Lebaran. (Bj05)