Home Headline Teguh Maju Bakal Calon Wakil Walikota

Teguh Maju Bakal Calon Wakil Walikota

image
Semarang, 13/4 (BeritaJateng.net) – Pendaftaran dan penjaringan bakal calon walikota-wakil walikota yang dibuka DPC PKB Kota Semarang mulai diminati.
Salah satu yang sudah mendaftar adalah Teguh Setiyono wakil ketua DPC PKB Kota Semarang yang ikut meramaikan bursa calon wakil walikota. Ditemani  koleganya, dia mendaftar dan mengambil formulir calon wakil walikota. Kedatangan mantan pengurus PSIS ini disambut Ketua DPC PKB Kota Semarang Teguh Widodo di kantor partai yang berada di Lamper Tengah Semarang Selatan ini.
Begitu sampai di kantor DPC PKB, Teguh Setiyono langsung masuk ke ruang pendaftaran dan diterima oleh ketua desk Pilkada DPC PKB Kota Abdul Azis. Tidak menunggu lama, Teguh Setiyono langsung mengambil formulir pendaftaran dan mengisi daftar hadir. “Formulirnya dibawa pulang, nanti kalau sudah dilengkapi kami kirim ke sini lagi,” ujar Teguh Setiyono.
Dia menjelaskan memilih mendaftar ke PKB Kota Semarang karena panggilan jiwa sebagai kader PKB. “Saya ini sebagai wakil ketua DPC PKB Kota Semarang, sebagai kader tentu ada tugas untuk membesarkan partai, maka saya memberanikan diri maju sebagai calon wakil walikota melalui PKB,” ujar pengusaha asal Tlogosari ini.
Dikatakan maju sebagai calon wakil walikota bukannya tanpa persiapan. Hingga saat ini sudah banyak persiapan yang dilakukan termasuk kesiapan melaksanakan visi misi PKB sebagai partai yang membela kebenaran tentu akan dilaksanakan. “Tentu saya siap melaksanakan doktrin PKB sebagai yang membela kebenaran,” tandasnya.
Pilihan mengincar wakil walikota, menurut Teguh Setiyono dilandasi oleh realitas politik yang ada saat ini. PKB di DPRD Kota Semarang hanya memiliki 4 kursi, meski perolehan suara pemilu legislatif lalu cukup besar namun belum bisa mengajukan pasangan sendiri pada pilwalkot. “Saya kira posisi wakil bagi PKB lebih pas,” katanya.
Sementara itu ketua desk Pilkada DPC PKB Kota Semarang Abdul Azis menambahkan, hingga saat ini sudah ada dua nama yang mendaftar. Pertama adalah Lina Aliana dan kedua Teguh Setiyono ini. “Keduanya memang mengincar posisi wakil walikota, sebenarnya kami membuka pendaftaran calon walikota dan wakil walikota,” katanya.
Kalau posisi wakil walikota yang diminati, menurut Abdul Azis barang kali sesuai dengan realitas politik saat ini. PKB Kota Semarang menyadari  hanya memiliki empat kursi di DPRD Kota Semarang sehingga belum mampu mengusung sendiri pasangan  calon. “Kalau perolehan suara, pada pemilu kemairn, PKB meraih suara yang signifikan,” ujar Abdul Azis. (Bj05)