Home Lintas Jateng Tarif Tol Turun, Pengguna Tol Diminta Siapkan Pecahan Uang Rp. 500,-

Tarif Tol Turun, Pengguna Tol Diminta Siapkan Pecahan Uang Rp. 500,-

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 7/7 (BeritaJateng.net) – Jasa Marga cabang Semarang meminta masyarakat pengguna jalan tol untuk menyiapkan uang pecahan Rp. 500 sebagai penyesuaian dari penurunan tarif tol.

Presiden Joko Widodo belum lama ini mengumumkan semua tarif tol turun sebesar 25 sampai 35 persen, mulai H-10 dan H+5 Lebaran.

Di jalan tol dalam Kota Semarang sendiri, tarif tol di seksi Manyaran, Muktiharjo dan Tembalang sebelumnya Rp. 2 ribu sekarang menjadi Rp1.500.

Sementara, untuk wilayah Trans Marga Jateng sendiri, untuk ruas Banyumanik dari Rp6.500 menjadi Rp. 5 ribu, sedang ruas Bawen semula Rp. 7 ribu menjadi Rp. 5.500.

General Manager Jasa Marga cabang Semarang Bagus Cahya mengatakan, guna mengantisipasi agar transaksi di gerbang tol tidak terlalu lama bisa memersiapkan uang pecahan Rp500. Sehingga masyarakat pengguna jalan tol tidak terlalu lama menunggu uang kembalian dari loket.

“Selain mendorong menyiapkan uang receh pecahan Rp. 500 kami juga menyarankan masyarakat pengguna jalan tol bisa memanfaatkan E-Toll. Sebab selama ini yang memanfaatkan E-Toll baru delapan persen saja,” ujarnya. (Bj23)