Home Headline Tantowi Yahya : Penangkapan BW Ada Suasana Balas Dendam

Tantowi Yahya : Penangkapan BW Ada Suasana Balas Dendam

tantowi yahya

Jakarta, 23/1 (BeritaJateng.net) – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tantowi Yahya menilai ada suasana balas-membalas terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri.

“Hal itu karena penangkapan itu terjadi tidak berselang lama dengan penetapan status tersangka Komjen Pol Budi Gunawan,” kata Tantowi di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat.

Menurut Tantowi, sulit bagi publik melepaskan suasana saling membalas antara KPK dengan Polri. Hal itu, ujar dia, meskipun Polri dapat menjelaskan alasan di balik penangkapan tersebut.

“KPK menangkap salah seorang keluarga Polri, lalu Polri lakukan penangkapan. Alasan Polri menangkap dijelaskan tapi suasananya seperti itu,” ujarnya.

Dia mengatakan publik belum tahu pasti alasan penangkapan Bambang Widjojanto, tapi nuansa yang ditangkap publik adalah suasana balas-membalas.

Selain itu Tantowi mengingatkan tugas pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan persoalan tersebut karena diawal pemerintahan Presiden Jokowi terjadi konflik antarlembaga yang terlihat kurang sehat.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto diamankan oleh aparat penegak hukum dari Bareskrim Mabes Polri. Bambang dijemput oleh pihak Bareskrim Mabes Polri.

Deputi Pencegahan KPK Johan Budi membenarkan kejadian tersebut.

“Iya tadi dibawa oleh Bareskrim Mabes Polri. Mungkin sekarang posisinya di Bareskrim,” kata Johan.

Berdasarkan informasi, Bambang Widjojanto diamankan ketika sedang mengantarkan anaknya pergi ke sekolah. (ant/BJ)