Home News Update Tangkal ISIS Dengan Menyebar Wawasan Keagamaan yang Ramah

Tangkal ISIS Dengan Menyebar Wawasan Keagamaan yang Ramah

image

Kudus, 20/3 (Beritajateng.net)-Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) As’ad Said Ali menegaskan, pihaknya memiliki sedikitnya 5000 kader yang siap digerakkan untuk menangkal menyebarnya gerakan ISIS (Islamic State Iraq and Syuriah) di Indonesia. 

”Ribuan kader ini akan terjun ke masyarakat untuk memperkuat faham keagamaan yang moderat, toleran, dan anti kekerasan seperti yang ada pada NU,” katanya dalam acara Progam Pengembangan Wawasan Keulamaan (PPWK) yang digelar di  Ponpes Roudlotul Mutaallimin, Desa Langgar Dalem, Kecamatan Kudus Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (20/3). 

Dalam acara yang dihadiri kiai, santri ponpes, PCNU Kudus, dan berbagai badan otonomnya seperti IPNU, IPPNU dan lainnya ini, mantan Wakil Ketua BIN ini mengatakan bahwa ajaran ISIS tidak cocok dengan kehidupan masyarakat di Tanah Air. Untuk mengantisipasi masuknya faham ISIS di Indonesia,  disebutkan NU punya 5000 kader untuk menangkalnya. 

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kudus Ulil Albab Arwani menambahkan, pengembangan wawasan keulamaan ini bagian dari pengkaderan untuk warga NU di Kota Kudus. Menurutnya, progam ini penting karena ada banyak golongan dan gerakan yang menggerogoti faham Islam moderat. 

”Mulai dari ISIS, Al Qaeda dan lain sebagainya. Gerakan radikal seperti ini sangat berbahaya dan salah satu cara untuk menangkalnya yakni akan kita sebar luaskan wawasan keagamaan yang ramah seperti NU,” tandasnya. (BJ12)