Home Lintas Jateng Tanam Mangrove dan Bersih Pantai, Kodam IV/Diponegoro & OI Hijaukan Pantai Maron

Tanam Mangrove dan Bersih Pantai, Kodam IV/Diponegoro & OI Hijaukan Pantai Maron

Tanam Mangrove dan Bersih Pantai, Kodam IV/Diponegoro, Iwan Fals dan Anggota OI Hijaukan Pantai Maron

Semarang, 15/10 (BeritaJateng.net) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi bersama Iwan Fals dan Anggota OI menanam Mangrove dan bersih-bersih pantai Maron Semarang, Sabtu (15/10) pagi.

Kodam IV/Diponegoro dan Yayasan Orang Indonesia (OI) bekerjasama dalam menjaga keindahan lingkungan sekitar dengan diwujudkan pada pelaksanaan program penghijauan di pantai Maron, Semarang. Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat Kodam IV/Diponegoro dan anggota Yayasan Orang Indonesia (OI).

Program penghijauan tersebut bertujuan untuk mewujudkan Pantai Maron yang bersih dan asri serta sekaligus menjadi media bagi terpeliharanya hubungan sinergis dan harmonis, sehingga perbedaan tugas dan fungsi tidak menjadi kendala dalam membangun harmonis sebagai warga bangsa yang selalu menjunjung rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara Republik Indonesia.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dalam amanat tertulis yang dibacakan Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Puji Setiono menjelaskan bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa TNI dan masyarakat, khususnya generasi muda yang tergabung dalam OI (Orang Indonesia) tetap solid seperti masa-masa sebelumnya.

Tanam mangrove di pantai Maron Semarang
Tanam mangrove di pantai Maron Semarang

Pada kesempatan ini, Pangdam mengajak kepada seluruh warga untuk memberikan pengabdian terbaik demi masa depan generasi penerus. Selain itu juga memelihara potensi alam serta pelestarian lingkungan hidup demi kepentingan seluruh masyarakat serta kelangsungan hidup bangsa.

Hal ini mengingat pelestarian hidup perlu dilakukan secara konseptual dan berkesinambungan, serta bersifat menyeluruh dengan mengutamakan kepentingan nasional dan daerah.

“Upaya penghijauan dengan gerakan tanam pohon bukan saja semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan juga menjadi tanggung jawab seluruh anggota masyarakat,” tegas Pangdam IV/Diponegoro.

Diharapkan dengan penghijauan di Pantai Maron dapat meningkatkan semangat dan partisipasi generasi muda dalam perannya sebagai agen perubahan dalam membangun dan mewujudkan bumi khususnya Indonesia tetap hijau. (Bj05)

Advertisements