Home Headline Longsor Timpa Rumah di Randusari Semarang Selatan

Longsor Timpa Rumah di Randusari Semarang Selatan

726
Tanah Longsor Timpa Rumah di Randusari Semarang Selatan

Semarang, 10/1 (BeritaJateng.net) – Hujan yang mengguyur kota Semarang beberapa hari ini menyebabkan banyak banjir di beberapa titik wilayah dan tanah longsor.

Kamis (9/1) sekira pukul 21.30 WIB, sebuah rumah milik Slamet warga RT 7/3 Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan tertimpa longsor dari bangunan diatasnya.

Beruntung tak ada korban dalam longsor tersebut, namun beberapa barang dan tembok rusak tertimpa longsoran pondasi rumah bangunan diatasnya.

Slamet, pemilik rumah menjelaskan kronolohi kejadian. Menurutnya, sekira pukul 21.30 WIB, keluarganya yang tengah beristirahat di ruang tamu mendengar suara gemuruh.

“Anak saya coba memeriksa, ternyata tanahnya sudah tampak merekah. Segera dia berteriak supaya kami lari, dengan hitungan detik pondasi rumah depan langsung ambruk menimpa rumah kami,” terang Slamet.

Siti Saadah, istri Slamet hampir menjadi korban longsor. Beruntung, teriakan putranya agar berlari keluar rumah membuat Siti sigap berlari ke pintu belakang rumah.

Pasca insiden tersebut, Dinas Sosial Kota Semarang sigap berkoordinasi dengan tagana Kota Semarang mengamankan lokasi dengan memberi terpal dilokasi longsor. (El)