Home Lintas Jateng Tambahan Penghasilan PNS Purbalingga Naik

Tambahan Penghasilan PNS Purbalingga Naik

Tambahan Penghasilan PNS Purbalingga Naik

Purbalingga, 29/11 (BeritaJateng.net) – Pada momentum peringatan HUT ke-45 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Bupati Purbalingga Tasdi memberikan apresiasi terhadap kinerja yang ditunjukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Purbalingga. Sejak kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, para ASN dilingkungan Pemkab Purbalingga dinilai telah mampu meningkatkan kinerja menjadi semakin baik.

Dari sejumlah inpeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan ke 164 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama 7 bulan memimpin Purbalingga, Bupati Tasdi mengaku gembira karena ternyata ASN Purbalingga dapat didorong untuk berkinerja lebih baik. “Yang kemarin masih kurang disiplin, sekarang sudah disiplin dan cukup bagus kerjanya. Karena itu mulai 1 Januari 2017 pemkab Purbalingga akan menganggarkan kenaikan Tamsilpeg (Tambahan Penghasilan Pegawai-red) sebesar 50 persen,” kata Bupati Tasdi saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-45 KORPRI Tingkat Kabupaten Purbalingga di Halaman Pendapa Dipokusumo, Selasa (29/11).

Dikatakan Tasdi, pemberian kenaikan tamsilpeg tersebut sebagai bentuk pengabdian, penghargaan dan penghormatan kepada keluarga besar KORPRI. Diharapkan, adanya kenaikan tamsilpeg dapat menjadi spirit, motivasi dan semangat para ASN untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Saya minta ASN terus meningkatkan pelayanan publik. Jangan lupa hilangkan pungli, pungli dan pungli, Siap…..,” katanya langsung dijawab siap oleh seluruh peserta upacara.

Cium Tangan Guru

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tasdi bertemu dengan salah seorang gurunya saat bersekolah di SMA Negeri 1 Bobotsari. Kebetulan, sang guru Siti Aminah, SPd ikut menerima tali asih dari Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Purbalingga karena purna tugas per 1 Oktober 2016.

Mengetahui gurunya purna tugas, usai upacara Bupati Tasdi langsung menghampiri guru yang telah membekali dirinya ilmu ekonomi dan langsung mencium tangannya tanda hormat. “Beliau yang dulu mengajari saya ilmu ekonomi. Beliau dulu mengajari saya supaya hidup irit, bagaimana menggunakan uang sedikit tapi bisa maksimal produksinya. dan itu selalu saya pedomani untuk hidup saya sampai sekarang,” katanya.

Selain kepada Hj Siti Aminah, Bupati juga mengekspresikan penghormatannya kepada para gurunya sekaligus sebagai ungkapan selamat Hari Guru dan HUT PGRI yang dirayakan beberapa waktu lalu. “Saya dulu juga dididik oleh Pak Subeno yang kini kepala DPPKAD. Kalau Bu Siti mengajari saya ilmu ekonomi, Pak Beno mengajar ilmu Fisika,” jelasnya.

Pada peringatan HUT ke-45 tahun ini, Bupati membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang mengajak seluruh anggota KORPRI terus meningkatkan profesionalitasnya sebagai aparatur negara yang berkewajiban melayani masyarakat.

Menurut Wakil Ketua Panitia HUT Korpri Kabupaten Purbalingga Setyadi, peringatan HUT Korpri tahun ini dilaksanakn secara sederhana.

“Kegiatan yang dilaksanakan HUT Korpri Ke-45 tahun ini dilaksanakan dalam suasana ksederhanaan. Karena saat ini kita sedang disibukkan dengan berbagai di masing- masing OPD  terkait pelaksanaan tugas fungsi menjelang akhir tahun anggaran. Disamping itu sebentar lagi juga akan dilaksanakan kegiatan hari jadi kabupaten Purbalingga,” ujar Setiyadi.

Harapannya, melalui momentum peringatan HUT KORPRI para ASN menjadi semakin solid dan perannya semakin nyata diraskan oleh masyarakat.

Setiyadi menambahkan, rangkaian kegiatan HUT KORPRI telah dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya bhakti sosial Posbindu, donor darah, anjangsana ke kediaman mantan ketua Korpri, senam bersama, upacara peringatan dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo.

Upacara juga ditandai dengan penyerahan tali asih bagi ASN pensiun dan ahli waris ASN Meninggal dunia dari Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Purbalingga, bantuan buku koleksi perpustakaan dan penyerahan dua unit mobil tanki air bersih untuk BPBD Purbalingga. (BJ/EL)

Advertisements