Home Ekbis Tambah Lahan 4 Hektar, Seluruh Pedagang Johar Akan Dipindah Ke Relokasi MAJT

Tambah Lahan 4 Hektar, Seluruh Pedagang Johar Akan Dipindah Ke Relokasi MAJT

Disekitar gerbang Relokasi pasar Johar sementara mulai menjamur PKL-PKL yang menempati area pedestrian dan pinggir jalan

Semarang, 8/12 (BeritaJateng.net) – Dinas Pasar Kota Semarang menargetkan pada 2017 seluruh pedagang pasar Yaik dan pasar Johar akan direlokasi ke kawasan MAJT Semarang. Hal ini disampaikan Kabid Pembangunan Dinas Pasar Kota Semarang Nurkholis, Kamis (8/12).

“Saat ini, Dinas Pasar sedang menyelesaikan program tahap II relokasi pasar Johar. Pertama berkaitan dengan sewa lahan untuk perluasan relokasi, kami sudah mengirim surat ke Nadhir, tinggal menyusun MOU kerjasama sewa menyewa. Kemudian MoU tersebut akan menjadi dasar penyusunan kajian apraisal besaran sewa lahan,” ujar Nurkholis.

Menurutnya, lahan Bondo Masjid yang akan disewa Pemkot Semarang sekitar 4 hektar. “Keseluruhan pedagang Johar akan dipindah dikawasan MAJT, kami siapkan lahan sekitar 4hektar untuk menampung pedagang yang belum pindah, sehingga nantinya di akhir 2017 ¬†pedagang sudah pindah dari pasar Johar dan pembangunan pasar Johar tidak terganggu oleh pedagang,” imbuhnya.

Nurkholis menjelaskan, lahan tambahan untuk relokasi pedagang johar berada tepat disisi selatan relokasi yang berdiri saat ini. “Relokasi nanti di sebelah selatan, jadi gandeng dengan pemindahan pasar yaik yang dulu kurang dikit, dulu kan baru dibangun 6hektar sekarang ditambah 4 hektar, karena kurang sekitar 40% saja pedagang Yaik yang belum masuk,” katanya.

Pembuatan lapak tahap II relokasi pasar Johar ditargetkan selesai pada akhir November 2017 dan rencananya pedagang Yaik dan pedagang yang masih menempati pasar Johar akan pindah pada akhir 2017. (Bj/EL)