Home Headline Taman Margasatwa Semarang, Dapat Momongan Baru Tiga Bayi Harimau Benggala

Taman Margasatwa Semarang, Dapat Momongan Baru Tiga Bayi Harimau Benggala

Bayi Harimau Benggala, Tiga Penghuni Baru Taman Margasatwa Semarang
Bayi Harimau Benggala, Tiga Penghuni Baru Taman Margasatwa Semarang
imau

Semarang, 13,01 (Beritajateng.net) – Harimau Benggala dengan nama Latin Panthera Tigris Tigris, koleksiTaman Margasatwa Semarang, Rabu lalu melahirkan tiga ekor anak. Induk Harimau bernama Rengganis yang berusia delapan tahun dengan pejantan bernama Kliwon berusia tujuh tahun ini menambah koleksi hewan buas di Taman Margasatwa Semarang.

Setelah melahirkan tiga anak, yang masing-masing diberi nama Lantip, Landep dan Berani ini langsung dipisahkan dari induk pejantan agar dapat diberi susu oleh induk betina. Menurut Kepala Taman Margasatwa Semarang, Kusyanto, proses perawatan anak harimau akan dibiarkan secara alami namun akan diawasi secara khusus.”Kami akan berusaha membesarkan ketiga anak Harimau ini secara alami, namun akan dengan pengawasan yang ketat,” jelas Kusyanto.

Berbeda dari biasanya, dari tiga ekor anak Harimau Benggala ini, satu diantaranya berbulu belang putih yang diberi nama Berani. Ini mirip dengan harimau albino. Dengan kelahiran tiga ekor Harimau ini, Taman Margasatwa Semarang kini bertambah koleksi hewan buasnya.

Jumlah keseluruhan koleksi Taman Margasatwa Semarang ditambah tiga ekor anak menjadi sebelas ekor Harimau Benggala..Petugas akan secara intensif melakukan pengawasan dan perawatan terhadap anak Harimau agar bisa tetap dalam kondisi sehat sebelum nantinya akan dicampurkan dengan Harimau dewasa.(BJ/NG)

Advertisements