Home Lintas Jateng Taman Bangkle di Blora Perlu Perhatian Pemerintah

Taman Bangkle di Blora Perlu Perhatian Pemerintah

Kondisi taman Bangkle yang dikotori dengan tumpukkan sampah.

Kondisi taman Bangkle yang dikotori dengan tumpukkan sampah.

Blora, 26/3 (BeritaJateng.net) – Kondisi ruang terbuka hijau (RTH) taman Bangkle di komplek SD 2 Bangkle Kelurahan Bangkle Kecamatan Blora, kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, banyak sampah menumpuk sehingga taman seperti tidak terawat.

“Sungguh sangat disayangkan dengan banyaknya sampah yang menumpuk diberbagai sudut taman, jelas sekali ini sangat mengganggu keindahan taman dan kesehatan bagi pengunjung,” ujar Suryadi, salah satu pengunjung, Kamis (26/3).

Dia menambahkan, taman yang dibangun menghabiskan biaya yang sangat besar tersebut sungguh disayangkan jika tidak ada perhatian dari pemerintah.

“Padahal merawat itu lebih mudah dari pada membuat, untuk itu pemerintah harus bisa merawat taman dengan baik,” tambahnya.

Namun kini beberapa lampu dan sarana penunjang lainnya banyak yang rusak dan terkena aksi vandalism oleh tangan-tangan jahil. Sementara itu aktivis dari LSM Kopral Blora, Yuli Abdul Hakim meminta agar perawatan dan kebersihan taman kota bisa dijaga dengan baik. Sebab taman kota bisa menjadi ikon dari pemerintah, terlebih lagi banyak dipakai oleh masyarakat untuk bersantai baik bersama keluarga atau rekan-rekan.

“Kalau taman dalam kondisi bersih dan rapi tentu akan semakin menyenangkan,” jelasnya.

Apalagi dia melihat Taman Bangkle sudah dilengkapi dengan beberapa permainan untuk anak di bagian belakang serta sudah ada toilet umum. Namun toilet juga tidak bisa berfungsi dengan baik. Bahkan dia melihat Pemkab sudah memasang lampu penerangan yang cukup sehingga saat malam hari menjadi terang.

“Saya yakin bila dirawat dengan baik maka Taman Kota akan semakin menarik, jangan sampai setelah membangun terus dibiarkan, taman ini milik masyarakat,” ujarnya. (BJ31)