Home Hukum dan Kriminal Takut Hubungan Gelap Ketahuan Istri, Sumaijan Tega Bakar Kekasih

Takut Hubungan Gelap Ketahuan Istri, Sumaijan Tega Bakar Kekasih

IMG-20150722-00259

Blora, 22/7 (BeritaJateng.net) – Polres Blora melakukan gelar perkara atas tertangkapnya pelaku pembunuhan Sumaijan alias Jan Sapi (39) yang membakar kekadihnya Ninik Susilo hingga tidak dapat dikenali, di Sendang dekat area persawahan di Dukuh Ketanggi Desa Sendangrejo Kecamatan Ngawen, Blora.

Tersangka dibekuk di rumahnya Dukuh Bedegan RT 01/05 Desa Bangklean Kecamatan Jati, Blora sekitar pukul 03.30 WIB pagi.

“Setelah melakukan hubungan intim di lokasi tersebut dengan posisi masih telanjang bulat, Ninik Susilo marah-marah setelah tersangka berikan uang tidak sesuai dengan yang diharapkan, lalu tersangka memukul korban sebanyak Empat kali dengan menggunakan Dua batang kayu yang digunakan warga untuk penghubung selokan kecil,” jelas Kapolres Blora Dwi Indar Maulana.

Menurutnya, kayu yang berukuran panjang sekitar 1,30 cm, tebal 5 cm dan lebar 15 cm itu dipukulkan mengenai pinggang satu kali, kepala samping kiri sebanyak satu kali, kening satu kali dan saat tengkurap dipukul kembali mengenai kepala bagian belakang satu kali.

“Dengan cara kayu tersebut dipegang dengan kedua tangan dan tersangka ayunkan dari atas kebawah dengan sekuat tenaga dengan posisi kayu miring, hingga korban tidak sadarkan diri dan meninggal dunia,” katanya.

Setelah tersangka yakin kalau korban meninggal, tersangka binggung hingga mengambil batu gunung dipinggir jalan sebesar helm orang dewasa, dengan maksud hendak dipergunakan sebagai pemberat mayat yang akan diceburkan kedalam sumur sendang tersebut. Namun karena tersangka tidak mampu mengangkat mayat keatas sumur, sehingga rencana tersebut batal.

Akhirnya tersangka menarik kedua tangan korban disebelah selatan sumur sendang, posisi telentang kepala disebelah utara lalu tersangka menutupi mayat dengan ranting-ranting kayu kering yang ada disekitar sumur sendang tersebut. tersangka juga menutup korban dengan pakaian yang dipakai dan tas warna merah muda berisi dompet milik korban lalu ditutup lagi dengan jeramikering lalu disulut menggunakan korek api gas warna merah yang dibawa tersangka dari rumah.

“Setelah yakin kalau mayat tersebut sudah terbakar, tersangka meninggalkan mayat dan lokasi tersebut. Beberapa barang milik korban, seperti Satu unit sepeda motor Honda Revo K4281 WN, Helm warna merah muda dan Hand Phone Merk Mito warna hitam dikuasai oleh tersangka,” tandas kapolres. (BJ31)