Home Hukum dan Kriminal Tak Kunjung Berangkat, Calon Jemaah Umroh Lapor Polisi

Tak Kunjung Berangkat, Calon Jemaah Umroh Lapor Polisi

image
Semarang 5/4 (Beritajateng.net)-Merasa tertipu Rp71 juta, Eko Putra Sakti (59) melaporkan Direktur Utama PT Mega Rozaq Tour Semarang Paidi (52) dan istrinya Jumiatun (40) ke (SPKT) Polrestabes Semarang.Mereka berdua diduga telah melakukan tindak penipuan terhadap puluhan calon jemaah.
Eko merupakan calon jemaah umrah yang akan melakukan perjalan umrah melalui jasa perusahan tersebut, mengaku kecewa atas tindakan penipuan itu. Sebab ia tak kunjung diberangkatkan umroh dengan alasan tidak jelas.”Saya sudah kesal dijanjikan terus tapi tidak ada realisasi diberangkatkan,”katanya.
Lebih lanjut  menurutnya uang yang sudah disetor tersebut sedianya untuk biaya pemberangkatan umrah bersama ibu, istri dan seorang karyawannya. Namun uang itu telah disetorkan ke pihak perusahaan tersebut dari 5 April 2013 lalu, hingga sekarang tak kunjung berangkat.”Selalu ada alasan masih proses dan ada aturan keberangkatan. memaklumi saat dia (Paidi-red) bilang tujuannya kan untuk ibadah jadi harus sabar ya,” ungkapnya.
Dengan alasan yang sangat logis, akhirnya menerima dengan lapang dada. Apalagi pihak Direktur berjanji lagi akan memberangkatkan pada  21 jamaah lainnya pada 23 Februari 2015. Namun janji tersebut kembali meleset dengan berbagai alasaan.”Kami kejar janjinya, untuk lebih menyakinkan kami, dia (Paidi-red) mengirimkan email yang berisi daftar peserta yang sudah didaftarakan ke salah satu maskapai penerbangan,” ujarnya.
Namun apalah dikata lagi-lagi terlapor yang berkantor di Jalan Siliwangi 640, Semarang tersebut kembali ingkar janji dan saat ditanya berusaha menghindar saat Eko mencoba meminta pertanggungjawaban.”Kalau memang tidak diberangkatkan, kami minta uang dikembalikan itu saja,” jelasnya.(BJ04)