Home Hiburan Tak Hanya Pasar Kembang, Rumah Warga Bakal Di Cat dan Dipercantik

Tak Hanya Pasar Kembang, Rumah Warga Bakal Di Cat dan Dipercantik

Proses pengerjaan pembangunan pasar kembang Kalisari Semarang.

Semarang, 18/11 (BeritaJateng.net) – Selain pasar Kembang yang direvitalisasi, bangunan rumah warga yang berada tepat di belakang pasar Kembang Kalisari juga akan ditata rapi dengan variasi warna cat untuk menyemarakkan pasar Kembang sebagai salah satu destinasi wisata kota Semarang.

Pemerintah kota Semarang saat ini sedang melaksanakan revitalisasi pasar Kembang randusari di jalan Dr. Soetomo tepat disisi sungai kali Semarang.

Revitalisasi pasar tersebut salah satunya untuk menciptakan destinasi wisata bagi warga Semarang maupun wisatawan.

“Agar lebih menarik pemerintah berencana mempercantik rumah warga yang tinggal dibelakang pasar kembang sehingga terlihat rapi dan menarik. Kan jelek jadinya jika depan (Pasar Kembang) sudah ditata namun belakangnya yang rumah warga terlihat kumuh,” ujar Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu.

Menurutnya untuk menyukseskan rencana tersebut, pihaknya akan menggandeng pihak swasta yang bergerak dibidang produsen cat. Sementara nanti warga sendiri akan diminta untuk membersihkan cat yang sudah kusam di bangunan rumah miliknya masing-masing.

“Jika kami akan melaksanakan penganggaran untuk beli Cat akan sangat tidak mungkin, namun kami akan menggandeng Produsen Cat untuk menyalurkan CSR nya. Sedangkan ditahun 2017 dinas Pengelolaan sumber daya air PSDA kota Semarang juga akan melakukan pengerukan sungai Kali Semarang,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Seketaris Dinas Tata Kota dan Perumahan Irwansyah menyebutkan pekerjaan fisik pasar kembang telah mencapai 78 persen di minggu kedua bulan November ini.

“Pembangunan fisik pasar tetap di kejar hingga akhir bulan desember sehingga pedagang sudah dapat kembali berjualan di pasar kembang awal tahun 2017,” ungkapnya

Advertisements

Comments are closed.