Home News Update Tak Ada Calon Perseorangan Pada Pilwakot Semarang 2015

Tak Ada Calon Perseorangan Pada Pilwakot Semarang 2015

image

Semarang, 16/6 (BeritaJateng.net) – Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2015 ini tidak ada calon yang maju lewat jalur perseorangan.

Hal ini di sampaikan Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara KPU Kota Semarang dan Kejari Semarang untuk mengawal Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015, Selasa (16/6).

“Sesuai tahapan Pilwakot, sejak tanggal 11-15 Juni 2015 dari pukul 08.00-16.00 WIB. Kami menunggu penerimaan pencalonan jalur perseorangan. Namun hingga lewat jadwal yang ditetapkan, tidak ada dukungan perseorangan dari manapun,” ujarnya.

Termasuk salah satu bakal calon yang di gadang-gadang akan maju melalui jalur perseorangan, Joko Setijowarno juga tidak menyerahkan persyaratan dukungan.

“Pada pilwakot tahun ini tidak ada calon perseorangan yang maju pada 9 Desember nanti. Namun hal ini juga patut diantisipasi dari pencalonan partai,” katanya.

Menurut Henry, pendaftaran pasangan calon jalur partai pada tanggal 26-28 Juli. “Ini tanggal krusial. Tanggal dimana partai bersiap-siap start. Karena lewat dari jam 16.00 WIB pada 28 Juli, KPU Kota Semarang tidak akan menerima pendaftaran,” tandasnya. (BJ05)