Home Headline Tabrakan Beruntun, Dua Tewas

Tabrakan Beruntun, Dua Tewas

image

Kendal, 09/12 (Beritajateng.net) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di jalur pantura Jambearum Kecamatan Patebon Kendal pada Selasa(09/12).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang tewas seketika dan empat lainnya luka-luka. Korban tewas diketahui bernama Ida Zabela Aldera (4) warga desa Sukolilan Kecamatan Patebon Kendal dan Mohammad Toha (37) warga Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Sedangkan korban luka bernama Saefudin (35) yang merupakan ayah Ida Zabela, Muzaenudin (34) rekan Mohammad Toha, Wustianto (42) dan Rosi Winaris (12) keduanya warga Kecamatan Reban Kabupaten Batang.

Kecelakaan tersebut disebabkan sebuah motor Kawasaki Kaze dengan nomor polisi H 5979 KD yang dinaiki Saefudin dan anaknya sembari menenteng ban motor. Ia melaju dari arah barat dan hendak memutar arah. Namun dari belakang sebuah motor Vario G 3198 LT yang dikendarai Mohammad Toha dan Muzaenudin melaju kencang dan menabraknya.

Ida Zabela yang diboncengkan ayahnya terpelanting sehingga mengakibatkan luka parah di kepala dan membuatnya tewas seketika. Hal serupa juga dialami Mohammad Toha. “Bocah empat tahun langsung tewas seketika dan pengendara Vario. Keduanya terpelanting dan kepalanya membentur jalan. Tabrakan itu lalu disusul dengan satu motor Vega dengan nomor polisi G 3156 SL yang dikendarai seorang ayah dan anaknya. Tapi keduanya hanya mengalami luka.Ketiganya dari arah yang sama,” tutur salah seorang saksi mata Hisma (24).

Semua korban langsung dibawa ke rumah sakit dr Soewondo Kendal untuk mendapatkan tindakan medis. Muzaenudin mengaku dirinya berjalan di lajur kanan dengan kecepatan cukup tinggi. Tiba-tiba ada pengendara motor lain yang memotong jalan sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

“Kejadiannya begitu cepat sehingga saya tidak terlalu ingat. Yang saya tahu ada motor yang memotong jalan kami lalu terjadi tabrakan,” akunya saat mendapat perawatan di rumah sakit.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengamankan tiga sepeda motor yang terlibat tabrakan beruntun ini. Polisi dari Satlantas Polres Kendal juga memeriksa sejumlah saksi. Kasus kecelakaan beruntun tersebut masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.(DK/pj)

Advertisements