Home News Update Syarat Paslon Belum Lengkap, KPU Deadline Hingga 7 Agustus

Syarat Paslon Belum Lengkap, KPU Deadline Hingga 7 Agustus

Tahapan Pilkada Wonogiri yang dipasang di sudut kantor KPU Wonogiri
Tahapan Pilkada Wonogiri yang dipasang di sudut kantor KPU Wonogiri
Tahapan Pilkada Wonogiri yang dipasang di sudut kantor KPU Wonogiri

Wonogiri, 4/8 (BeritaJateng.net) – Dua pasangan calon yang mendaftar pada Pilkada Wonogiri 2015 telah lolos pemeriksaan kesehatan, namun kedua Paslon belum bisa bernafas lega.

Pasalnya, masih ada beberapa berkas yang harus diperbaiki. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir saat penyerahan hasil penelitian administrasi berkas Paslon, (Selasa 4/8) di ruang rapat KPU Wonogiri.

Mat Nawir menjelaskan bahwa secara umum berkas pencalonan dari semua Parpol lengkap dan memenuhi syarat. Namun, ia mengatakan, ada beberapa berkas calon yang harus segera diperbaiki.

“Secara umum berkas pencalonan kami nyatakan memenuhi syarat. Tapi untuk berkas calon ada yang harus secepatnya diperbaiki. Kami beri waktu sampai 7 Agustus harus sudah diserahkan (ke KPU) untuk diteliti kembali,” jelasnya.

Lebih lanjut Mat Nawir mengatakan, syarat calon yang belum dipenuhi oleh calon diantaranya LHKPN harus diganti asli, selain itu surat keterangan pailit dari Pengadilan Niaga juga belum sesuai persyaratan.

“LHKPN harus asli, jadi kami minta Paslon untuk memperbaikinya. Jika masih proses, intinya kami tunggu sampai tanggal 7 Agustus. Kemudian KPU akan melakukan verifikasi kembali terhadap berkas-berkas tersebut sampai 14 Agustus,” pungkasnya. (BJ09)