Home News Update Surat Terbuka untuk Walikota Semarang

Surat Terbuka untuk Walikota Semarang

Melihat kondisi Kota Semarang yang memprihatinkan, warga India yang menetap di Indonesia memberikan masukkan dan kritikan untuk Walikota Semarang, Gubernur Jateng melalui surat terbuka yang dikirimkan ke redaksi BeritaJateng.net. Berikut isi suratnya.

Pengaduan Top Urgent (aspirasi warga negara India di Indonesia)

As-salāmu ʿalaykum………….

Saya adalah warga negara India, dan saya menjadi konsultan industri tekstil di salah satu perusahaan besar di Salatiga dan Semarang. Saya berkesimpulan bahwa Semarang adalah kota yang perlu diperbaiki sebagai berikut:

1. Semarang = kota sangat kotor untuk airnya, bukti saat saya visit RS. Sultan Agung Semarang (bisa lihat gambar). Saat ada inspeksi badan akreditasi, pasti semua udah dibersihkan, tp kesehariannya, RS Sultan Agung di Semarang ini sangat kotor terutama banyak sampah di gorong gorong aliran air di depan RS SUltan Agung ini.

Faktor buangan sampah dari RS SUltan Agung dan para Pedagang Kaki Lima yang ada di trotoar depan RS Sultan Agung, trotoar sekitar jalan sampai trotoar depan kantor Suara Merdeka Jalan Kaligawe Semarang.

2. Gorong gorong di RS. SUltan Agung bukan berfungsi sebagai gorong gorong tapi hanya berfungsi sebagai penerima air hujan / rob sementara, selanjutnya jika penuh semua airnya akan tumpah ke seluruh jalan kaligawe, silakan diuji dan dibuktikan.
buy generic antabuse online blackmenheal.org/wp-content/languages/new/buygeneric/antabuse.html no prescription

3. Adanya kongkalikong antara Satpol PP di kota Semarang dalam mengatasi masalah pengamen jalanan, dan terutama Pedagang Kaki Lima yang berjualan di trotoar RS Sultan Aguung menuju trotoar depan kantor surat kabar suara merdeka jalan kaligawe Semarang

Emang PKL (Pedagang Kaki LLima) dapat berjualan di trotoar 24 jam ? aturan yang buat Gubernur Jateng atau Walikotanya ?

SURAT TERBUKA 1

Jika PKL banyak, maka banyak juga pengamen, jika pengamen banyak pasti ada pengemis, pengemis juga bisa golongan umur produktif, jika mengemis tidak diberi akhirnya jadi perampok atau pencopet, ini seharusnya ditindaklanjuti, mereka harus direlokasi disuatu tempat tertentu dan diberi pelatihan etika dan latihan kerja.

Saya coba tanya kata pedagang kaki lima sudah dapat ijin dari Walikota Semarang dan Satpol PP Semarang. Ini aspirasi jujur dari seorang PKL.
buy generic diflucan online blackmenheal.org/wp-content/languages/new/buygeneric/diflucan.html no prescription

Setor pajak berapa sampai trotoar dipakai PKL ? atau setor sama satpol PPnya ? maaf sedikit kristis tapi memang terjadi, kalo masih berjualan dan dibiarin itu namanya sistem setor. Takut didemo ? kalo takut berarti negara ini dipunyai PKL bukan masyarakat….investor dari luar negeri jika datang ke semarang itu jijik melihat kawasan industri sekitar terminal terboyo.

4. Kecenderungan lepas kontrol dari pemerintah terhadap angkutan truk trailer / kontainer bermuatan diatas 50 ton – 100 ton. Siba Surya, Naga Surya dan truk lain seharusnya punya andil besar dalam bayar kompensasi atas kerusakan jalan sekitar kaligawe semarang.

5. Saya punya teman dulu bekerja di transportasi seperti truk dan bus, truk truk yang diimport dari luar negeri misalnya punya scania, daf, iveco ternyata para pengusaha transportasi pada nakal, mereka punya satu saja STNK untuk beberapa truk mereka, dan mereka punya 1 plat nomor saja untuk beberapa kendaraan, ini nakalin pajak. seperti siba surya.

6. Untuk investor jalan raya, saya saran bangun fly over jalan penghubung pelabuhan, tol dengan jalan kaligawe semarang, karena kepadatan jalan ini sudah diluar batas toleransi.khususnya di jam kerja.

Saya lampirkan bukti otentik dan nyata dari kondisi dilapangan. Inspeksi harus dilakukan sidak langsung jangan diberitahu.

Kiranya kerja nyata bukan hanya slogan saja tapi benar benar kerja…..
Salam kerja nyata. semoga sukses pak Jokowi, Pak Ganjar, dan Pak Hendrar. Amien.

1 COMMENT

  1. Gimana air daerah semarang barat kalipancur mati dr pagi sampe besoknya…. Greenwood mati semua
    Tolong pak diperhatikan warganya
    Air sumber kehidupan

Comments are closed.