Home News Update Suporter Semarang Dilarang Meluruk ke Solo

Suporter Semarang Dilarang Meluruk ke Solo

Psis semarang

Semarang, 30/7 (BeritaJateng.net) – Keakraban antara supporter, pemain, dan manajemen terlihat dalam acara halal bi halal yang diselenggarakan organisasi supporter PSIS Semarang, Panser Biru.

Acara ini diadakan di mess pemain PSIS, jalan Semeru Dalam Semarang, Rabu (29/7) malam. Hadir juga beberapa manajemen dari PSIS diantaranya CEO PSIS Yoyok Sukawi, Direktur Teknik Setyo Agung, dan tentunya para pemain PSIS Semarang.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dalam sambutannya mengapresiasi acara halal bi halal yang diselenggarakan Panser Biru.

Lebih lanjut Yoyok juga menghimbau kepada Panser Biru untuk tidak datang langsung ke Solo. Sebab menurutnya hal itu merupakan perintah langsung dari Kapolda sebagai upaya untuk meminimalisasi terjadinya gesekan antar supporter.

“Jadi saya bagaimanapun juga, sesuai perintah Kapolda, akan membuat surat himbauan kepada kawan-kawan supporter PSIS untuk tidak berangkat ke Solo” kata Yoyok.

Meski begitu, Yoyok berpesan kepada Panser Biru untuk tetap menjaga kesopanan baik saat di Solo maupun selama perjalanan, apabila kawan-kawan dari Panser Biru tetap nekat untuk berangkat.

“Yang jelas dari pihak manajemen tidak memberangkatkan” tambahnya.

Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Kiai Budi Harjono dan dilanjutkan dengan saling berjabat tangan antara manajemen, pemain dan para supporter.

Sementara itu, Chandra selaku Sekum Panser Biru ketika diwawancari usai acara mengatakan acara tersebut sebenarnya bagian dari rencana sebelumnya, yakni buka puasa bersama.

“Sebenarnya acara ini dipersiapkan untuk acara buka puasa bersama. Seiring berjalannya waktu karena terjadi keributan dengan supporter Solo di Jatidiri kemarin, maka kita berpikir ulang. Karena waktu mepet sehingga kita bikin jadi acara halal bi halal” imbuhnya. (Mg-2)