Home Headline Supir Truk dan Kuli Bangunan Nekat Bobol Toko Sembako di Semarang

Supir Truk dan Kuli Bangunan Nekat Bobol Toko Sembako di Semarang

289
Supir Truk dan Kuli Bangunan Nekat Bobol Toko Sembako di Semarang

Semarang, 6/8 (BeritaJateng.net) – Dua dari Empat pelaku pembobolan toko di sekitar wilayah Kota Semarang berhasil diamankan oleh Tim New Elang Polsek Tembalang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tembalang Ipda Endro Soegijarto.

Kapoksel Tembalang, Kompol Mas’ud membenarkan penangkapan tersebut. Disampaikan oleh Mas’ud, dua pelaku yang diamankan masing-masing bernama Mudiyono (35) warga Dukuh Slatri Kelurahan Kalangsono Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, berperan sebagai pembobol serta sebagai pembawa barang dari dalam toko ke mobil.

Serta pelaku kedua yang berhasil diamankan, adalah Kunarto (39) Dukuh Wonokerso Kelurahan Wonokerso Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, berperan sebagai sopir kendaraan.

“Dua pelaku berhasil kami amankan, beserta barang buktinya,” jelas Mas’ud saat ditemui usai kasus pencurian, Rabu (5/8).

Semantara itu, dua pelaku yang masih buron, diketahui bernama Tasuri (60) Dukuh Njetis Kelurahan Bulu Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang sebagai otak aksi pencurian serta Buhari (50) warga Kalangsono Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang yang berperan sebagai pembobol toko.

Supir Truk dan Kuli Bangunan Nekat Bobol Toko Sembako di Semarang

Barang bukti yang berhasil disita dari komplotan itu berupa sebuah gunting besi, dua buah linggis, satu unit mobil Avanza hitam, sepasang plat nomor palsu B 2762 PFQ dan satu kompresor.

Barang bukti sembako berupa satu box Madurasa, 27 sachet Energen, 5 pepsodent, 5 detergent, 10 korek api, dan dua slop rokok.

Kapolsek Tembalang Kompol Mas’ud menambahkan, kedua pelaku yang kabur untuk segera menyerahkan diri.

“Pelaku kami jerat pasal pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman maksimal 7 tahun.Kami himbau kepada dua pelaku yang masih buron untuk segera menyerahkan diri,” tandas Mas’ud. (Ng/El)