Home Headline Sunarna Optimis Mendapat Rekomendasi Sebagai Cagub Dari PDI Perjuangan

Sunarna Optimis Mendapat Rekomendasi Sebagai Cagub Dari PDI Perjuangan

903

Semarang, 27/7 (Beritajateng.net) – Mantan Bupati Klaten Sunarna merasa optimis akan mendapat rekomendasi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan. Keyakinan tersebut didasari pada pengalaman sebagai Bupati Klaten selama 2 periode.

“Kami optimis pak Sunarna akan mendapat rekomendasi sebagai cagub, ya kami harus optimis,” ungkap Aris Prabowo, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Klaten yang datang ke Panti Marhaen mengambil formulir pendaftaran calon gubernur mewakili Sunarna, Kamis (27/7).

Aris mengaku tak gentar berebut kursi bacagub dengan tokoh-tokoh ternama seperti Bupati Kudus Musthofa dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Bupati Pemalang Junaidi. Belum lagi jika nanti incumbet Ganjar Pranowo juga mendaftar. Baginya, nama Sunarna sudah cukup besar untuk bersaing dengan tokoh-tokoh lain yang juga bergabung dengan PDIP.

“Kami sudah terbiasa dengan kompetisi sesama kader PDIP. Yang jelas, ketika di rel terakhir, kami akan tegak lurus, siapa pun yang dapat rekomendasi,” tegasnya.

Sebagai upaya mendapatkan rekomendasi, pihaknya mengaku sudah punya strategi untuk mendongkrak elektabilitas. Termasuk menyiapkan organisasi dan mesin partai demi mendorong Sunarna memenangkan Piulgub 2018. Rencananya, formulir akan dikembalikan pada 3 Agustus dengan membawa para pendukung Sunarna.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Ahmad Ridwan menjelaskan, di hari ketiga pembukaan pendaftaran, sudah ada 9 orang yang mengambil formulir pendaftaran. 3 diantaranya sebagai bacagub, dan 6 lainnya sebagai bacawagub. Hingga kemarin, belum ada yang mengembalikan formulir.

“Rencananya, paling cepat mengambalikan formulir 1 Agustus,” pungkasnya.

(NK)